Blog Image
Source : https://www.genpi.co/gaya-hidup/3098/catat-5-produk-skin-care-yang-wajib-dibawa-saat-travelling

Thursday, September 19, 2019

Mengenal Tranexamic Acid, Kandungan Skincare Baru yang Sedang Populer Saat ini!

Assalamu’alaikum Moeslemates

Moeslemates, kalian pasti sudah tak asing dengan kandungan skincare bernama AHA, BHA dan PHA. Tahun 2018 lalu, chemical berbentuk acid ini populer dan menjadi salah satu ingredients favorite yang selalu ada dalam produk skincare. Hal ini bukan tanpa alasan. Kandungan acid dipercaya dapat mengatasi beberapa masalah kulit seperti jerawat dan kulit kusam.  Tahun ini, ada acid jenis baru yaitu Tranexamic Acid. Apa itu Tranexamic Acid dan apa aja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari chemical acid ini? Simak ulasannya yuk!

Mengenal Tranexamic Acid

Tranexamic Acid sebenarnya adalah asam traneksamat yang sudah sangat familiar di dunia medis. Jenis acid ini biasanya digunakan sebagai obat untuk mencegah dan mengurangi pendarahan akibat operasi. Setelah dilakukan operasi terdapat perbaikan warna kulit dari tiap pasien. Berangkat dari hal tersebut tranexamic acid akhirnya mulai dilirik oleh beauty expert dan dermatology sebagai zat yang mampu untuk meratakan warna kulit dan mampu mengatasi hiperpigmentasi.

Memutihkan Wajah

Ingin memiliki kulit putih dan jauh dari noda? Yuk beralih pada skincare yang memiliki kandungan Tranexamic Acid. Selain wajah kamu akan terlihat lebih putih, acid ini juga dapat mencegah kekusaman pada kulit akibat sinar matahari.

Mengobati Penyakit Kulit

Moeslemates Skincare yang memiliki kandungan tranexamic acid dalam ingredientsnya, tidak hanya dapat memutihkan dan mencerahkan wajah tetapi juga dapat mengobati berbagai penyakit kulit di wajah seperti iritasi akibat jerawat ataupun melasma.

Menghilangkan Bintik Hitam Pada Wajah

Salah satu pengaruh jahat sinar matahari adalah freckles, atau bintik hitam pada wajah. Hal ini tentu saja merusak tampilan wajah kita. Tranexamic Acid bila dipadukan dengan sunscreen mampu melindungi kulit kamu dari serangan UVA dan UVB secara menyeluruh.

Meratakan Warna Kulit

Moeslemates, tahun 1979 paramedis menggunakan dengan tranexamic acid untuk menghentikan pendarahan darah. Lalu mereka menyaksikan jenis acid ini dapat meratakan warna kulit setelah luka pasien tersebut sembuh. Berangkat dari hal tersebut tranexamic acid akhirnya digunakan sebagai kandungan skincare untuk mereka yang memiliki masalah kulit tidak merata.

Nah itulah beberapa manfaat dari kandungan skincare yang sedang populer saat ini, untuk kecantikan kulit kamu. So jangan ragu ya untuk menggunakan skincare yang mengandung Tranexamic Acid, karena sudah terbukti aman dan manfaatnya sudah tak diragukan lagi.

Thumbnail by genpi.co