Blog Image
Source : Jakarta Halal Things

Saturday, March 28, 2020

Halima Aden, Menginspirasi Para Wanita di Jakarta Halal Things 2019

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Event tahunan gaya hidup halal untuk semua kalangan yaitu Jakarta Halal Things kembali digelar pada tahun ini. Jakarta Halal Things 2019 kali ini menghadirkan lebih dari 50 pembicara lokal dan internasional yang ahli dalam bidangnya masing-masing untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pengunjung  yang hadir selama dua hari yaitu dari tanggal 7-8 Desember 2019. Salah satu pembicara internasional yang cukup ditungu-tunggu kehadirannya oleh pada pengunjung Jakarta Halal Things 2019 adalah Halima Aden. Super model hijab pertama di dunia asal Amerika Serikat ini banyak berbagi pengalaman mengenai kehidupan seorang muslimah yang hidup di Amerika dan berprofesi sebagai model. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya yuk!

Senang Bertemu Muslim di Indonesia

" Saya sangat antusias untuk datang ke Jakarta, karena populasi muslim terbanyak ada di Indonesia. Alhamdulilah". Halima Aden.

Moeslemates, ini adalah kali pertamanya Halima Aden menginjakan kakinya di Jakarta. Dalam talk show yang berlangsung di Jakarta Halal Things 2019 kemarin, ia menuturkan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka bisa datang ke negara dengan populasi muslim di dunia. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa, folowers terbanyak akun instagramnya ternyata berasal dari Indonesia. Termasuk juga Dewi Sandra artis kenamaan Indonesia yang turut hadir satu panggung dengannya, ternyata juga salah satu folower setia dari akun instagramnya.

Halima Menebarkan Spirit Empowerment

“Saya tidak takut, saya malah senang menunjukkan siapa saya. Saya tahu saya siapa dan saya mengerti apa yang saya mau,” Halima Aden

Moeslemates, pastinya tidak mudah untuk menjadi muslimah di negeri paman sam. Apalagi seorang muslimah yang berprofesi sebagai model. Halima seakan mendobrak dunia model di Amerika yang biasanya tampil dengan pakaian terbuka. Ia membuktikan bahwa wanita bisa tetap terlihat cantik, walaupun dengan pakaian tertutup. Halimah tidak takut, dan malah bangga menunjukan identitasnya sebagai muslim dengan tetap mempertahankan hijabnya. Perempuan kelahiran Kenya ini juga mendulang banyak sekali prestasi diantaranya model pertama yang mengenakan hijab, dan muncul di beberapa sampul depan majalah USA seperti Vogue Inggris dan Allure. Ia juga merupakan hijaber pertama yang tampil dalam New York Fashion Week dan Paris Fashion Week.

 

Moeslemates, sungguh menginspirasi bukan? Halima Aden, membuktikan kepada kita bahwa perempuan muslimah bisa menjadi apapun yang ia inginkan, berkarya dan berprestasi sebanyak-banyaknya dengan terus berpegang teguh pada ajaran agama. There's a will, there's a way Moeslemates!