Blog Image
Source : https://www.popmama.com/life/fashion-and-beauty/bella-lesmana/rekomendasi-makeup-waterproof-yang-wajib-dipakai-saat-musim-hujan

Friday, September 20, 2019

Anti luntur! Tips Make up Ini Cocok Untuk Musim Hujan

Assalamu’alaikum Moeslemates, 

Moeslemates, menurut BMKG puncak musim hujan di Indonesia diperkirakan terjadi dari bulan Januari hingga Februari. Ketika sudah memasuki musim hujan, riasan wajah kita akan lebih cepat luntur dan memudar karena terkena air hujan. Sehingga membuat makeup menjadi tak tahan lama. Tapi Moeslemates gak perlu khawatir. Moeslema punya beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar makeup di wajah kamu tetap all-out apapun yang terjadi pada musim hujan ini. Penasaran? Simak ulasannya yuk!

1.      Memakai es batu setelah cuci muka

Es batu memiliki efek dingin serta beku dan dapat memperlambat keluarnya keringat. Sehingga riasan mu tidak akan mudah luntur dan tahan lama. Caranya cukup mudah, setelah cuci muka, kamu hanya perlu menaruh es batu pada face towel atau plastik. Setelah itu kompres wajah dengan es batu dan lakukan gerakan seperti memijat pada keseluruhan wajah.

2.      Alas makeup yang ringan

Source : travel.tribunnews.com

Penggunaan alas makeup dengan tekstur tebal bahkan berlapis malah akan membuat makeup mu creasing dan berantakan saat terkena air hujan loh Moeslemates! Sebaiknya kamu menggunakan alas bedak yang ringan dan mampu terserap di kulit, sehingga riasan tidak mudah luntur. Kamu bisa menggunakan BB cream atau CC cream lalu ratakan dengan spons.

3.      Gunakan blush on dan eyeshadow cream

Penggunaan blush on dan eyeshadow berbentuk bubuk sangat mudah sekali luntur jika terkena air. Apalagi saat ini Indonesia sedang mengalami musim hujan. Pilihlah blush on dan eyeshadow dengan tekstur cream, karena hasilnya cepat sekali menyerap pada kulit. So makeup mu akan tahan lama. Pilihlah juga warna-warna natural untuk blush on terutama eye shadow yang kamu kenakan untuk menyesuaikan dengan musim saat ini.

4.      Gunakan matte lipstick

Source : .batamnews.co.id

Lipstik matte adalah jenis lipstick yang sudah teruji tahan lama dibandingkan dengan jenis lipstick lainnya. Penggunaan lipstick ini pada musim hujan, adalah pilihan yang sangat tepat. Penggunaan lipstick ini juga membuat kamu gak perlu retouch lipstick berkali-kali.

5.      Maskara dan Eyeliner Waterproof

Saat musim hujan, maskara dan eyeliner yang sudah kita poles sedemikian rupa dengan mudahnya akan luntur dan alhasil malah menghasilkan efek smudging dan flaky. Siasati hal tersebut dengan memakai maskara dan eyeliner yang memiliki fungsi waterproof agar tampilan mata kamu tetap on fleek Moeslemates.

6.      Gunakan Brow Gel

Untuk kamu yang masih ingin menggunakan pensil alis pada musim ini, pilihlah Jenis pensil alis ini berbentuk gel atau brow gel. Kerena jenis tersebut memiliki formula creamy sehingga akan bertahan lama meski Anda terkena air hujan.

Nah itulah beberapa tips makeup yang bisa Moeslemates jadikan referensi makeup dimusim penghujan ini. Selamat mencoba!

Thumbnail by popmama.com