Blog Image
Source : https://republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/15/10/23/nwnixw328-jerawat-masalah-terbanyak-kulit-orang-indonesia

Friday, December 13, 2019

Ingin Jerawat Segera Pergi, Sebaiknya Lakukan 6 Perawatan Wajah Ini Secara Rutin

Assalamu'alaikum Moeslemates

Moeslemates pasti tahu masalah kulit yang bisa dialami oleh siapapun juga, baik itu cewek maupun cowok, remaja atau pun dewasa. apalagi kalau bukan jerawat. Kalau kamu memiliki kulit yang mudah diatasi saat ada jerawat pasti sangat enak.

Tapi kalau kamu yang memiliki kulit sensitif dan suka susah sekali menemukan obat mujarab untuk menghilangkan jerawat bahkan jerawat malah semakin banyak jadi harus gimana ya? Cobalah beberapa perawatan wajah berikut ini, siapa tahu cara berikut ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

1. Cuci muka, angkat kotoran serta debu penyebab jerawat

Cuci muka sebelum tidur itu wajib hukumnya. Dengan mencuci muka debu dan kotoran penyebab jerawat akan terangkat secara maksimal. Jika kulit wajahmu termasuk yang berminyak, Sebelum kamu memulai ritual ini, pastikan kamu sudah mencuci bersih tangan dengan sabun antiseptik ya, agar kuman dan kotoran yang ada di tangan tak berpindah pada jerawat di muka.

Kamu bisa menggunakan sabun JF Sulfur Acne Skin yang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Sabun ini mengandung sulfur yang bekerja dengan tiga aksi ganda yaitu, membersihkan kulit yang berjerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi kelebihan minyak. Produk sabun ini telah teruji klinis tidak menyebabkan kulit kering dengan pemakaian teratur.

Source: klikindomaret.com
Buy Now

Berikan masker ringan pada wajah

Sempatkan untuk maskeran paling tidak satu minggu sekali. Pilihlah masker yang aman dan terbuat dari bahan-bahan yang alami seperti kopi, bengkoang, papaya, telur, dan sebagainya. Kalau kamu tidak sempat membuat masker alami sendiri, kamu bisa menggunakan masker siap pakai yang biasa di jual. Ada banyak brand kosmetik yang menyediakan produk masker siap pakai. 

Salah satunya Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang. Masker ini membantu kulit tampak cerah dan menyamarkan noda. Ekstrak umbi Bengkoang, Akar Manis dan derivate Vitamin C yang terkandung didalamnya membantu kulit wajah menjadi terasa kencang, lebih lembut, lebih cerah dan menyamarkan noda hitam.

Eyepod5u2khiloffa5im

Mustika Ratu Krem Masker Bengkoang
Rp 29.700 

Buy Now

Gunakan obat tradisional untuk menghilangkan jerawat.

Selain merawat wajah dengan ritual cuci muka rutin setiap hari dan maskeran sekali seminggu kamu bisa menggunakan obat tradisional untuk menghilangkan jerawat membandel. Obat tradisional biasanya aman digunakan karena bebas bahan kimia. Obat tradisional yang bisa kamu gunakan seperti jamu obat minum atau bedak dingin yang memberikan khasiat pada kulitmu. 

Kalau mau, kamu bisa mencoba Bedak Dingin Saripohatji yang terbuat dari bahan alami. Meski kemasannya terlihat jadul tapi mampu membasmi jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat, menghaluskan kulit wajah, mencerahkan kulit wajah, mengurangi minyak berlebih, membuat wajah tetap segar & kenyal.

Ojzx5zuhyh2mvja8lkqc

Bedak Dingin Saripohatji
RP29.000 

Buy Now

Pilih bedak tabur yang cocok untuk kulit berjerawat

Source: lifestyle.okezone.com´╗┐

Jerawat bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang dan membuat kita merasa was-was menggunakan produk kecantikan, salah satunya yaitu bedak. Padahal ya, nggak bisa dipungkiri kalau bedak berperan penting seperti penyempurna riasan, membuat make-up tahan lama dan untuk menutupi jerawat.

Tapi kamu nggak perlu takut Moeslemates, saat ini banyak tersedia bedak yang cocok untuk kulit berjerawat. Biasanya yang pas banget adalah loose powder atau bedak tabur yang nggak mengunci pori-pori sehingga dapat mencegah jerawat.

Itulah empat langkah perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Selamat mencoba dan say good bye to jerawat.

Tumbnail by republika.co.id