Blog Image
Source : Moeslema

Tuesday, March 31, 2020

Writing Class With Silvarani 2.0

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Suka menulis? Atau punya mimpi untuk membuat sebuah buku dan disukai para readers? Untuk mewujudkan mimpimu tersebut, kamu harus banyak belajar menulis dan lebih baik belajar pada ahlinya. 22-23 Februari 2020 kemarin, Yellow Act mengadakan event berjudul "Writing Class With Silvarani 2.0". Event ini mengundang penulis ternama yaitu Silvarani. Bertempat di Warung Upnormal Fatmawati, Jakarta. Penulis dengan nama lengkap Nadia Silvarani Lubis ini membagikan banyak sekali ilmu tentang kepenulisan kepada peserta writing class. Keseruan apa saja dari event tersebut? Simak ulasannya yuk! 

Mengenal Lebih Dekat Penulis Novel Terkenal "Ada Apa dengan Cinta"

Moeslemates pasti tahu dong novel terkenal berjudul Ada Apa dengan Cinta? Nah, Silvarani adalah penulis dari novel fenomenal tersebut. Selain itu, ia juga penulis dari novel terkenal lainnya seperti 3 Srikandi, novel seri reverse, love in london, love in tokyo dan masih banyak lagi. Dalam sesi pengenalan biografi dirinya, penulis berbakat ini bercerita bahwa dirinya sudah memiliki ketertarikan dengan dunia menulis sejak masih duduk di bangku SD. Namun baru masuk dunia tulis menulis pada saat di bangku kuliah. Selain itu ia juga memotivasi peserta untuk tidak menyerah mewujudkan mimpinya sebagai penulis yang dikenal banyak orang. 

Meningkatkan Kualitas Tulisan Melalui Event Ini

Acara Writing Class With Silvarani 2.0 berlangsung sukses kemarin. Sebenarnya ini adalah kali kedua Yellow Act mengadakan event writing class setelah sebelumnya diadakan di Bandung. Dalam event ini, Silvarani membagikan tips dan tricks menembus penerbit besar dan fenomena menulis di dunia online. Penulis buku lulusan Sastra di Universitas Indonesia ini juga mengajarkan para peserta untuk membuat karakter dan plot yang menarik, menyusun setting cerita dan tempat, mengatasi writer block dan tips membuat novel fiksi dan non fiksi yang menarik. 

Tulisan Langsung diterbitkan Jadi Buku 

Acara yang berlangsung dari jam 10 pagi hingga 5 sore ini, di hadiri oleh 6 peserta Mereka semua diberikan kesempatan untuk coaching one by one langsung dengan Silvarani. Seru banget ya! Bisa berbicara langsung dan belajar banyak dari penulis terkenal ini. Gak cuma itu, hasil karya yang terpilih akan langsung diterbitkan menjadi buku loh. 

 

Nah itulah keseruan yang terjadi di event "Writing Class With Silvarani 2.0". See you next event Moeslemates.