Blog Image
Source : https://wisconsinmuslimjournal.org/world-hijab-day-brings-solidarity-in-wisconsin-to-shatter-stereotypes-about-wearing-a-head-scarf/

Tuesday, February 25, 2020

World Hijab Day, Suarakan Pentingnya Apresiasi Diri Para Muslimah

Assamu'alaikum Moeslemates, 

Kamu wanita berhijab? Sudah tahu belum bahwa tanggal 1 Februari nanti adalah hari hijab sedunia atau world hijab day? Moeslemates perlu kamu tahu, bahwa dahulu orang-orang dari berbagai negara terutama dengan penduduk minoritas muslim banyak yang beranggapan bahwa perempuan muslim yang berkerudung dan bercadar adalah salah satu simbol ekstrimisme dan juga keterbelakangan loh. Orang-orang yang mengenakan hijab saat itu benar-benar terkucilkan dan tidak merasa bebas seperti sekarang. Atas dasar tersebut Nazma Khan mengkampanyekan aksi solidaritas untuk mengkampanyekan tentang Islam dan juga pentingnya menghormati wanita berhijab. Tanpa disangka aksinya tersebut mendatangkan simpati dan dukungan dari seluruh dunia, dan pada akhirnya diputuskan bahwa tanggal 1 Februari sebagai World hijab day. Bagaimana sejarah tentang World Hijab Day? Lalu bagaimana cara menyuarakan dan mengapresiasi diri sendiri sebagai wanita berhijab? Simak ulasannya yuk! 

Sejarah World Hijab Day 


Source: www.hautehijab.com

Pencetus dari gerakan ini adalah seorang muslimah asal Amerika Serikat bernama Nazma Khan. Berawal dari aksi solidaritas dengan melakukan percobaan untuk menawari orang lain dari latar belakang agama yang berbeda untuk mencoba memakai hijab, Nazma berusaha membuat masyarakat luas untuk mengenal Islam lebih dekat dari segi kepercayaan maupun kebudayaan melalui gerakan ini. Tak disangka, antusiasme orang-orang terhadap hal ini sangatlah besar hingga mendapat dukungan dari seluruh dunia. Akhirnya ditetapkanlah tanggal 1 Februari sebagai hari hijab sedunia atau world hijab day. 

World Hijab Day Adalah Bentuk Apresiasi Diri Wanita Muslimah


Source: www.aljazeera.com

Moeslemates, sebagai seorang muslimah sudah sepatutnya kita bangga dengan hijab, karena hijab merupakan identitas yang hanya dimiliki oleh wanita muslimah. Nah dalam momen world hijab day yang akan berlangsung pada tanggal 1 Februari besok, diharapkan muslimah dari berbagai belahan dunia ikut menyuarakan diri bahwa hijab bukanlah simbol dari ekstrimisme apalagi keterbelakangan. Hijab bukanlah halangan untuk para muslimah tetap berkarya dan berkontribusi dalam segala bidang. Hal yang paling mudah, untuk melakukan aksi ini adalah melalui media sosial. Kamu bisa menyuarakan dengan hastag #Hijab #WorldHijabDay #StrongInHijab #HariHijabSedunia

Masalah Wanita Berhijab

 


Source: www.facetofeet.com

Kesehatan rambut merupakan hal terpenting yang tak boleh dibiarkan. Apalagi untuk wanita berhijab, yang biasanya lebih sering mengalami permasalahan kesehatan rambut dan juga kulit kepala seperti rambut lepek lepek, ketombe dan rambut rontok dikarenakan seringnya rambut dalam keadaan tertutup. 

 

 

Tapi kamu gak perlu khawatir, kamu bisa melakukan Service Cool Therapy+++ untuk mengatasi tiga masalah rambut tersebut.  Service Cool Therapy+++ ini adalah servis profesional no.1 pilihan para hijabers yang dihadirkan Biolage Indonesia. Treatment rambut ini merupakan pilihan yang tepat untuk perawatan kulit kepala intensif dengan kandungan bahan-bahan alami seperti mint dan bergamot. Kabar untuk para muslimah, Biolage Indonesia akan memberikan potongan harga hingga 50% untuk semua treatment termasuk Service Cool Therapy+++ yang dapat dinikmati di salon-salon matrix terdekat di kota kamu mulai tanggal 31 januari sampai 2 Februari 2020. Selain servis di salon, Biolage Indonesia juga memberikan promo hingga 40% di Toko Resmi Matrix Indonesia di shopee untuk rangkaian Biolage Scalppure dari tanggal 1-10 Februari 2020. 

 

Yuk kampanyekan dan apresiasi dirimu di hari hijab sedunia Moeslemates!