Blog Image
Source : https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3683080/13-cara-make-up-natural-dan-tahan-lama-meski-kulit-wajah-berminyak

Saturday, December 14, 2019

Tips Mengoptimalkan Makeup Yang Sudah Hampir Habis

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates punya makeup yang hampir habis? Eits, jangan terburu-buru untuk membuangnya ya! Kamu bisa kok mengoptimalkan makeup yang hampir habis tersebut untuk kamu gunakan sampai benar-benar habis. Psst.. lumayankan tips ini berguna untuk menghemat budget makeup yang kamu keluarkan setiap bulannya. Penasaran gimana caranya? Simak ulasannya yuk!

1. Moisturizer dan Bedak Bisa Kamu Gunakan Sebagai Foundation


Source: poorandpretty.com

Moeslemates, punya moisturizer dan bedak yang sudah hampir habis? Kamu bisa loh memanfaatkanya menjadi foundation. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu campurkan bedak dan moisturizer dalam satu tempat lalu aduk rata. Voila! jadilah DIY foundation dan kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke wajahmu. Kandungan moisturizernya melembabkan kulitmu, dan kandungan bedaknya dapat menutupi kekurangan pada wajah.

2. Lipstik yang Hampir Habis Dicampur Dengan Petroleum Jelly


Source: id.quora.com

Lipstikmu sudah hampir habis? Jangan langsung dibuang! Kamu bisa kok menjadikan lipstik tersebut bisa digunakan hingga beberapa kali lagi. Cukup keluarkan isi lipstik tersebut, lalu taruh di sendok yang terbuat dari stainless kemudian panaskan dengan menaruh api di bawah sedok hingga sisa lipstik tersebut mencair. Setelah itu pindahkan ke wadah kosong dan campurkan dengan petroleum jelly secukupnya. Aduk dengan kuas. Kamu bisa menggunakannya sebanyak 3 sampai 5 kali lagi loh! Lumayankan menghemat budget untuk membeli lipstik.

3. Maskara, Eyeliner dicampur Tetes Mata


Source: harga.web.id

Punya tetes mata di rumah? Kamu bisa manfaatkan tetes mata yang kamu punya untuk mencairkan dan memperbanyak volume dari maskara atau eyeliner yang kamu punya loh! Cukup masukan tetes mata secukupnya ke dalam maskara dan eyeliner lalu aduk dengan aplikator yang ada di di dalamnya. Voila! maskara dan eyeliner yang mengeras sudah berubah menjadi cair kembali dan mudah untuk diaplikasikan. Kamu bisa kamu menggunakannya hingga beberapa kali.

 

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan makeup yang sudah hampir habis. Jadi jangan langsung dibuang ya. Semoga bermanfaat!