Blog Image
Source : https://lifestyle.uzone.id/-3-cara-terbaik-memikat-hati-wanita-berhijab-

Sunday, November 17, 2019

Semakin Cantik Dengan 5 Ibadah Ini

Assalamu’alaikum Moeslemates

Menjaga kecantikan fisik memang sudah fitrah bagi seorang wanita, dan hal ini cukup penting untuk dilakukan. Banyak skincare dan treatment yang sedang hype sekarang ini yang menawarkan beragam perawatan kecantikan yang akan membuat tampilan fisik kita menjadi lebih baik dan menarik. Tetapi tau gak sih Moeslemates, ternyata tak hanya treatment dan skincare saja loh yang mampu membuat kita cantik, ibadah juga memiliki keajaiban yang mampu membuat kita cantik. Penasaran ibadah apa saja sih yang mampu membuat kamu semakin cantik? Simak artikelnya yuk!

1.       Wudhu

Wudhu adalah menggunakan air pada anggota badan tertentu dengan cara tertentu yang dimulai dengan niat guna menghilangkan hadast kecil. Selain itu wudhu juga merupakan salah satu syarat sahnya sholat. Air wudhu mampu membersihkan wajah dan mengangkat sel kulit mati pada wajah pada setiap basuhannya, hal ini akan menjadikan kulit wajahmu menjadi bersih dan cerah. Bahkan seorang Psikiater dan Neurology asal Australia bernama Leopold Wener von Ehrenfels menemukan bahwa pusat-pusat syaraf yang paling peka, yaitu sebelah dahi, tangan dan kaki jika dibasuh dengan air segar akan dapat merilekskan otot-otot, sehingga pikiran menjadi tenang dan istirahat bisa lebih maksimal. Tentunya hal ini akan berimbas pada kulitmu, menjadikan kulit kamu terlihat sehat.

2.       Shalat tahajud

Moeslemates, sholat adalah rahasia kecantikan para Muslimah, terutama sholat tahajud yang dilakukan pada malam hari ketika banyak orang memilih untuk tidur. Dalam sebuah hadist dikatakan "Barangsiapa banyak mengerjakan sholat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari." (HR. Ibnu Majah). Banyak Muslimah yang sudah membuktikannya, ahli tahajud akan terlihat memiliki wajah yang bercahaya. Yuk mulai sekarang rutinkan ibadah yang satu ini. Karena selain bertabur keistimewaan, salat tahajud juga bisa membuat diri semakin cantik.

3.       Puasa

Source : Islami.co

Want to lose weight the smart way? Mungkin kebanyakan orang berfikir solusinya adalah diet. Saat ini banyak sekali program diet yang menawarkan solusi untuk memiliki postur tubuh yang ideal. Tidak jarang kegiatan ini justru menimbulkan penyakit. Dari pada diet, coba deh kamu puasa. Selain dapat mengurangi berat badan, puasa juga bernilai ibadah. Puasa juga berdampak pada psikologis seseorang, yaitu berupa munculnya ketenangan hati. Hal ini akan berpengaruh kepada fisik dalam membentuk guratan-guratan wajah yang terlihat teduh dan anggun.

4.       Sedekah

Source: faktualnews.co

Moeslemates, sedekah akan menghindarkan kita dari kecintaan terhadap dunia. Orang yang mencintai dunia lebih rentan terhadap stress karena banyak memikirkan cara untuk menjaga hartanya. Tingkat stress yang tinggi akan berpengaruh pada wajah. Wajah orang yang stress terlihat ketakutan, berkerut dan lesu, sedangkan orang yang sering bersedekah wajahnya terlihat bahagia dan ceria. Wajah yang ceria tentu saja akan memberikan aura positif bagi dirinya dan lingkungannya, serta membuat siapapun yang memandangnya merasa nyaman.

Tapi ingat ya, ketika kamu bersedekah pastikan kamu tidak pamer terhadap orang lain. Jika perlu, sedekah yang  kamu lakukan hanya kamu saja yang tahu.

5.       Zikir

Zikir adalah ibadah yang mampu menentramkan jiwa. Hal ini juga dijelaskan dalam Al-quran “(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (QS. Ar Ra’d : 28). Sama seperti sedekah, ketenangan jiwa pada seseorang akan membuat wajah sedap dipandang. Sehingga muslimah yang rajin berdzikir, wajahnya akan lebih cantik dan berseri.

Nah itulah 5 ibadah yang akan membuat Moeslemates tampak cantik. Tak hanya memberikan kecantikan dari luar, ibadah juga mampu membersihkan jiwa sehingga kamu juga akan memiliki kecantikan hati.

Thumbnail by lifestyle.uzone.id