Blog Image
Source :

Friday, December 13, 2019

Rapatkan Shaf Untuk Berjuta Kebaikan Bersama Riska

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah Minggu, 26 Mei 2019 lalu, sebuah organisasi Remaja Islam Sunda Kelapa atau disingkat RISKA mengadakan kegiatan sosial yang diberi nama Anjangsana Sosial RISKA (ANSOR) bertajuk "Rapatkan Shaf Untuk Berjuta Kebaikan Bersama". Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Ibtidaul Hasan Tangerang ini, merupakan bagian dari rangkaian Ramadhan Bersama RISKA (RBR) 2019. Apa saja rangkaian acara amal yang dilakukan RISKA? Simak ulasannya yuk!

1. Renovasi Pesantren

Moeslemates, pesantren yang diurus oleh pasangan suami istri berpenghasilan pas-pasan ini, memiliki kondisi yang jauh dari layak. Untuk itulah RISKA ingin membantu untuk merenovasi bangunan pesantren ini. Bagian pesantren yang diperbaiki yaitu asrama santri putra, saluran drainase serta pembangunan ruang belajar. Semoga setelah setelah diperbaiki para santri bisa lebih semangat belajar belajar ya!

2. Pelatihan Kewirausahaan

Tak hanya renovasi pesantren, RISKA juga memberikan pelatihan kewirausahaan dengan mendirikan kantin, yang nantinya akan dikelola oleh pengurus dan santri sehingga dapat menjadi sumber pemasukan untuk pesantren.

3. Pengobatan Gratis ditujukan untuk Pesantren dan Warga Sekitar

RISKA juga mengadakan pengobatan gratis yang ditujukan untuk penghuni pesantren dan warga sekitar. Sekitar 150 orang warga dan penghuni pesantren mengikuti pengobatan gratis ini.

4. Bingkisan Lebaran

Tak lupa, RISKA juga memberikan bingkisan lebaran berupa keperluan untuk pesantren berupa sembako, pakaian, alat shalat, dan alat tulis untuk pengurus dan santri.

5. Tausiah Hiburan dan Lomba

Acara dilanjutkan dengan lomba azan, mengaji, lomba mewarnai dan tausiah dari Ustadz Drs. H. Moh Romli, Hk yang bertujuan untuk menambah ketakwaan kepada Allah azzawajalla.

6. Buka Puasa Bersama Pengurus dan Para Santri

Moeslemates, setelah melakukan serangkaian kegiatan pada pagi hingga sore hari, RISKApun menutup acara ini dengan buka bersama para santri dan pengurus pesantren.

Nah itulah serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan RISKA di bulan Ramadhan tahun ini. Semoga dengan acara Ramadhan Bersama RISKA, kita sebagai generasi milenials dapat terinspirasi untuk bisa merapatkan shaf dan meraih berjuta kebaikan di Bulan Suci Ramadhan.