Blog Image
Source : https://www.dream.co.id/fresh/dzarirah-obat-jerawat-istri-rasulullah-1406236.html

Friday, September 20, 2019

Minyak Dzarirah, Obat Jerawat ala Rasulullah SAW

Assalamu'alaikum Moeslemates


J
erawat adalah salah satu permasalahan kulit yang selalu berhasil bikin kita gemas. Kehadirannya yang tidak diundang tersebut, sering kali membuat kita tidak percaya diri, karena penampilan wajah kita menjadi tidak sempurna. Saat ini sangat mudah menemukan beragam merek skincare yang menawarkan beragam macam produk kecantikan penghilang jerawat seperti krim, obat oles jerawat , serum jerawat serta produk kecantikan lainnya yang diklaim mampu menghilangkan jerawat. Namun tak sedikit juga yang gagal dan tidak memperoleh hasil yang maksimal dengan pemakaian beragam skincare tersebut. Jika kamu termasuk orang yang sudah gerah mencoba beragam produk skincare modern tersebut, namun belum menemukan hasil, Don’t worry! yuk kita ikhtiar dengan menggunakan minyak Dzarirah. Alasan apa sih yang membuat minyak ini dapat mengobati jerawat? Simak ulasannya yuk!

1.    Bersifat Panas dan Kering

Source : lifestyle.kompas.com

Jerawat adalah benjolan kecil yang berisi perlu ditunggu agar agak matang, baru dipecahkan dan dikeluarkan isinya. Minyak  dzarirah mengandung khasiat untuk melakukan proses itu. Sehingga jerawat pada wajah akan lebih cepat matang.


2.    Bersifat Anti Jamur dan Bakteri

Moeslemates, selain bersifat panas dan kering, minyak ini juga bersifat anti jamur dan bakteri. You know, jerawat diakibatkan karena adanya bakteri bernama acne vulgaris, yang jika menempel pada kulit akan menyebabkan jerawat. Kandungan anti jamur dan bakteri yang dimiliki oleh minyak ini, mampu membunuh pertumbuhan virus tersebut.

3.    Dianjurkan Oleh Rasulullah


Moeslemates, minyak dzarirah adalah minyak yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Dalam sebuah kitab sahih yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Shahih Muslim. Seperti yang diriwayatkan oleh Ibnu As-Sunni. Istri-istri nabi bercerita. Suatu hari Rasulullah SAW menemui istrinya, Rasulullah SAW melihat di antara dijari mereka tumbuh semacam jerawat. Rasulullah lantas bertanya, Engkau punya dzarirah?. Mereka menjawab punya. Rasulullah berkata, Bubuhkan dijerawatmu itu seraya membaca doa : (Ya Allah yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini. [HR. Al-Hakim]

4.    Mengandung Etanol Alami

Radang jerawat memiliki efek perih dan nyeri pada kulit. Kandungan Etanol pada minyak dzarirah ini memiliki manfaat seperti alcohol, yaitu dapat mekakukan proses purging dan mengurangi rasa sakit akibat peradangan di kulit. Sehingga dapat mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh jerawat.


5.    Mencegah Penyakit Kulit

Moeslemates, selain minyak ini dianjurkan oleh Rasulullah SAW, minyak ini juga sudah banyak diteliti loh. Ternyata dari beberapa penelitian, minyak ini tak hanya dapoat mengobati jerawat tetapi juga dapat mencegah penyakit kulit jika rajin mengoleskan minyak ini setiap hari. Wow it’s amazing Moeslemates!


Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minyak dzarirah yang bahkan sangat  dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Semoga bermanfaat!

Thumbnail by dream.co.id