Blog Image
Source : https://isnadua.blogspot.com/2015/05/sosok-lisa-namuri.html

Friday, September 20, 2019

Manfaat Yoga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Assalamu’alaikum Moeslemates,

Moeslemates, apasih olahraga favorite kalian? Lari? Berenang? Atau badminton? Yuk beralih ke Yoga. Yoga adalah salah satu olahraga tertua di dunia. Dikenal sejak 5000 tahun di India. Olahraga ini kini diminati semua kalangan termasuk generasi milenials. Yoga is for everyone. Tidak perlu kekuatan fisik prima untuk melakukannya. Namun manfaatnya sudah tak diragukan lagi baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Penasaran manfaat apa sih yang kalian dapatkan dari olahraga hits ini? Simak ulasannya yuk!   

1.      Menunda tanda-tanda penuaan dini

Moeslemates, as a woman kamu pasti sepakat, bahwa tanda-tanda penuaan dini adalah hal yang paling ingin kita hindari. Munculnya penuaan dini ditandai dengan adanya kerutan dan garis-garis halus pada kulit. Gerakan yoga dapat mengencangkan otot tubuh yang kendur serta membantu mempercepat regenerasi sel baru. Sehingga tanda-tanda penuaan dini dapat diminimalisir.

2.      Menghilangkan Stress

A practice that suits your mood or start a journey toward healing! Yup, seperti olahraga pada umumnya, gerakan yoga dapat membuat hidup kita lebih bahagia dan terhindar dari stress. Saat badan dan pikiran merasa relax dan tenang, fikiran negatif pun akan hilang dan berubah menjadi positif.

3.      Mencegah Jerawat dan Rambut Rontok

Jerawat dan rambut rontok adalah masalah yang umum terjadi pada kaum wanita. Jika kamu memiliki masalah ini, ada baiknya kamu rutin melakukan gerakan yoga. Banyak masalah kecantikan yang dipicu oleh stress dan racun dalam tubuh. Rutin melakukan yoga akan mampu mendetoksifikasi racun dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui porI-pori. Selain itu pikiran kita juga akan jauh lebih positif dan tenang. Sehingga stress bisa dihindari.

4.      Terapi Penyakit Asma

Jika kamu memiliki masalah dengan pernafasan atau asma, coba deh rutinkan yoga setiap hari. Seperti dilansir alodokter.com sebuah studi yang dilakukan pada penderita asma ringan hingga sedang, menunjukkan bahwa beberapa gerakan yoga yang berhubungan dengan pernapasan, seperti Pranayama, dapat membantu meringankan gejala asma.

5.      Menurunkan Berat Badan

Moeslemates, ternyata melakukan yoga selama 1 jam dapat membakar 540 kalori loh! Untuk kamu yang memiliki masalah dengan berat badan, yoga bisa menjadi salah satu solusi yang tepat yang bisa kamu pilih. Selain mudah dilakukan, olahraga ini tak memerlukan kondisi fisik yang prima untuk melakukannya.

Nah itulah beberapa manfaat untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu dapatkan dari olahraga yoga. Mulailah berlatih yoga hari ini, dan rasakan manfaatnya. Selamat mencoba!

Thumbnail by isnadua.blogspot.com