Blog Image
Source : https://www.tribunnews.com/lifestyle/2019/07/01/agar-mendapat-manfaat-maksimal-dari-skincare-cari-yang-praktis-tanpa-kehilangan-khasiat

Thursday, November 21, 2019

Jangan Dibuang, Lakukan Ini Jika Produk Skincaremu Tidak Cocok Di Kulit

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Saat ini ada banyak sekali produk skincare yang tersebar dipasaran. Manfaatnya pun macam-macam dari mulai menghilangkan jerawat, membuat kulit menjadi putih dan juga mengandung formula anti-aging. Adanya iming-iming menjanjikan tersebut membuat kita sebagai konsumen pun tertarik ingin mencoba, padahal gak semua skincare cocok loh untuk jenis kulit kita. Ali-alih ingin mendapatkan kulit cantik, yang terjadi malah membuat permasalahan kulit baru. Kalau sudah begitu, pastinya kamu akan berada dalam posisi dilema, ingin segera membuang skincare tersebut, namun merasa sayang karena untuk membelinya kamu sudah mengeluarkan uang yang cukup besar. Gak perlu dibuang Moeslemates, ada cara lain yang bisa kamu lakukan kok dengan produk skincare yang gak cocok untuk kulit kamu tersebut. Apa aja? Simak ulasannya yuk!

Gunakan Pada Area Kulit Lain


Source: doktersehat.com

Moeslemates, punya moisturizer atau serum yang ternyata gak cocok untuk kulit kamu? Jangan langsung dibuang ya! Kamu bisa kok aplikasikan pada bagian lain seperti siku, lutut dan tumit. Area tersebut biasanya memiliki permukaan kulit yang kasar. Mengoleskannya pada bagian tersebut akan membuat area kulit tersebut halus dan terhidrasi dengan baik. Untuk kamu yang ternyata gak cocok dengan produk cleanser, kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan area badan. Biasanya kulit badan memiliki permukaan kulit yang tebal dan tidak terlalu sensitif seperti kulit pada wajah. Jadi mengoleskannya pada tubuh tidak akan berdampak buruk pada kulit tubuhmu.

Jual


Source: lifestyle.kompas.com

Kesan buruk langsung kamu dapatkan ketika mencoba skincare baru? Misalnya kulitmu terasa gatal, merah dan juga terasa terbakar. Jangan tunggu lama Moeslemates! Segera masukan skincare tersebut pada kemasan semula. dan segel dengan rapi. Setelah itu kamu bisa menjualnya kembali pada teman atau situs e-commerce terpercaya.

Bertukar Skincare dengan Teman


Source: www.idntimes.com

Bertukar skincare dengan teman bisa kamu jadikan solusi untuk kamu dalam meminimalisir kerugian akibat membeli skincare yang ternyata gak cocok dengan kulit. Kalian bisa saling tukar produk yang gak cocok pada kulit masing-masing. Siapa tahu skincare yang gak cocok di kulit temanmu itu cocok untuk kulitmu. Lumayan kan,cara tersebut bisa menjadi solusi untuk kamu dalam menghemat budget skincare

Bisa Digunakan Sebagai Pembersih Benda


Source: klubwanita.com

Moeslemates, skincare juga bisa digunakan sebagai alat untuk membersihkan sebuah benda loh. Kamu bisa memanfaatkan toner atau micelar water yang kamu punya untuk membersihkan layar labtop dan keyboard . atau beauty tools seperti cushion puff atau make up brush.

 

Nah itulah hal yang bisa kamu lakukan jika dengan produk skincare yang gak cocok untuk kulit kamu. Jadi jangan dibuang lagi ya!