Blog Image
Source : https://style.tribunnews.com/2018/12/21/tren-hijab-2019-mulai-dari-warna-bahan-hingga-model-simak-biar-up-to-date

Friday, November 22, 2019

Gaya Hijab Cantik yang Sesuai Bentuk Wajahmu

Assalamu’alikum Moeslemates

Saat ini hijab bukan saja sebagai perintah agama, tetapi juga menjadi bagian dari tren. Pemilihan outfit dan hijab harus bisa kamu sesuaikan ya Moeslemates, agar kamu tetap tampak chic and fashionable. Kali ini Moeslema akan membahas gaya hijab sesuai dengan bentuk wajah kamu. Hal ini penting untuk kamu tahu, karena jika kamu salah memakai gaya hijab yang tidak sesuai dengan bentuk wajah kamu, akan membuat penampilanmu menjadi buruk. Penasaran gaya hijab apa yang sesuai bentuk wajah kamu? Simak ulasannya yuk!

  1. Bentuk Wajah Bulat
Source : hellaheaven-ana.blogspot.com

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, sebaiknya memakai ciput atau dalaman kerudung Antem (Anti Tembem). Tujuannya agar wajah terlihat lebih panjang. Lalu untuk pemilihan kerudungnya, jangan pilih kerudung dengan model yang melingkar karena akan membuat wajah semakin bulat.

2. Bentuk Wajah Lonjong

Source: pluspakistani.com

Sebenarnya bentuk wajah lonjong adalah bentuk wajah yang paling ideal dan mudah disesuaikan dengan beragam model hijab. Cara terbaik untuk untuk kamu yang memiliki wajah jenis ini adalah menata kain hijab senatural mungkin.mengikuti bentuk wajah. Gaya Turkish Style dengan ciri khas hijab yang cukup tinggi pada bagian dahi serta menggunakan bahan hijab yang terbuat dari satin.

3. Bentuk Wajah Tirus

Beruntunglah kamu jika memiliki memiliki bentuk wajah ini, karena hampir semua style hijab cocok untukmu. Walaupun begitu, ada loh style hijab yang paling tepat untuk kamu kenakan. Tumpuk dan layering adalah gaya hijab yang sangat cocok untuk kamu. Selain model ini akan membuat tampilan wajahmu lebih berisi, kamu juga akan terlihat proporsional.

4. Bentuk Wajah Kotak

Source: www.hipwee.com

Model rounded-shape sangat direkomendasikan untuk kamu karena dapat membingkai sempurna wajahmu. Selain itu style ini juga mampu membuat tampilan wajah kamu lebih oval dan menyamarkan garis tajam pada wajah kamu. Untuk pemilihan bahan kerudung, pilihlah bahan katun atau kain yang kaku agar mudah untuk dibentuk.

5. Bentuk Wajah Segitiga

Source : style.tribunnews.com

Jenis wajah ini adalah jenis wajah yang jarang ditemui. Style yang cocok untuk kamu pemilik wajah segitiga adalah model lancip. Tujuannya adalah pada bagian rahang terlihat penuh dan wajah kamu terlihat lebih oval. Sama seperti pemilik wajah kotak, untuk pemilihan bahan sebaiknya gunakan bahan yang kaku agar mudah untuk dibentuk.

Nah Moeslemates, bentuk wajah bukanlah masalah asalkan kita bisa menyiasatinya dengan baik. Selamat mencoba!

Tumbnail by tribunnews.com