Blog Image
Source : https://www.islampos.com/apa-sih-arti-cantik-itu-ini-kata-dewi-sandra-134023/

Monday, November 18, 2019

5 Quotes Kecantikan Islami, Kecantikan Itu Gak Melulu Soal Fisik!

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates, apa sih definisi cantik menurut kamu? Kebanyakan wanita memaknai kecantikan hanya dari fisik saja. Padahal definisi cantik itu gak melulu soal fisik loh. Bahkan Allah SWT tidak pernah memberikan patokan khusus pada kecantikan fisik seseorang sebagaimana hadist Rasulullah "Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian, tapi ia melihat hati dan amal kalian". (HR. Muslim, Ahmad dan Ibnu Majah). Berikut ini ada 7 Quotes kecantikan Islami yang bisa membuka mata kamu tentang arti kecantikan sesungguhnya. Simak ulasannya yuk!

1. Kecantikan Abadi Terletak Pada Keelokan Adab dan Ketinggian Ilmu Seseorang. Bukan Terletak Pada Wajah dan Pakaiannya. (Buya Hamka)


Source:
hidayahkukarenaallah.blogspot.com

Moeslemates, menjadi cantik dari luar itu memang perlu. Namun, ada kecantikan lain yang lebih penting serta harus kamu jaga dan pertahankan dibandingkan wajah dan pakaian, yaitu keelokan adab dan ilmu seseorang. Adab dan ilmu akan menjadikan seseorang baik di mata Allah Ta'ala dan juga manusia. Karena akan percuma jika mempunyai wajah yang cantik tapi tidak memiliki adab yang baik dan ilmu yang minim. Apakah orang akan suka dengan kehadirannya?

2. Kamu Kira Ditolak Karena Jelek Itu Sakit?! Sungguh Ketahuilah, Diterima Hanya Karena Rupa Jauh Lebih Perih. (Senyum Syukur)


Source:
www.kompasiana.com

Rupa itu penting, tapi bukan diurutan pertama dan juga bukan yang utama. Ketika kamu pernah ditolak karena alasan fisik yang harus kamu lakukan adalah bersyukur. Kok bersyukur? Karena Allah sedang menjauhkanmu dari seseorang yang hanya mampu melihat kebaikanmu berdasarkan raga saja. Percayalah cintanya tidak sejati terhadapmu jika alasannya sebatas itu. Karena manusia pastinya akan menua dan kecantikan ataupun ketampanannya akan berkurang seiring berjalannya waktu.

3. Saudari, Matahari Tidak Kehilangan Keindahannya Saat Tertutupi Oleh Awan. Hal yang Sama Juga Untuk Kecantikanmu yang Tidak Akan Pudar Saat Kamu Mengenakan Hijab.


Source:
ibnudin.net

Siapa yang masih tidak percaya diri mengenakan hijab? Atau berfikir bahwa hijab akan menutup kecantikanmu? Moeslemates matahari takan kehilangan keindahannya saat tertutupi oleh awan, begitu juga dengan dirimu. Wanita sudah Allah ciptakan menjadi mahluk yang paling indah di muka bumi ini yang harus dijaga dan tak sembarang orang dapat melihat apalagi menyentuhnya. Wanita akan tetap memiliki keindahan walau tertutupi. Justru dengan hijab keindahan itu akan terjaga dan mulia di mata Allah SWT.

4. Seorang Wanita Cantik Tanpa Agama Ibarat Bunga Tanpa Keharumannya.


Source:
wolipop.detik.com

Bunga tanpa keharuman sepertinya kurang sempurna bukan? Seperti itulah wanita jika tanpa ilmu agama. Wanita yang memiliki ilmu agama akan mendapatkan kehormatan disisi Allah dan Rasulnya. Allah telah berjanji akan mengangkat derajat hambanya yang memiliki ilmu dan mengamalkannya baik di dunia maupun di akhirat sebagaimana Allah SWT berfirman Allah mengangkat derajat orang yang beriman dantara kalian dan orang yang diberi ilmu beberapa derajat”. (Al Mujadalah : 11). 

5. Wanita Terbaik Adalah yang Ketika Kamu melihatnya Kamu Merasa Bahagia. (Hadist)


Source:
www.arah.com

Wanita terbaik bukanlah wanita dengan fisik yang sempurna, namun wanita terbaik adalah ketika kamu melihatnya kamu merasa bahagia. Hadist ini ditunjukan bagi perempuan yang sudah menikah. Ia harus tampak baik dihadapan suaminya. Baik disini adalah baik penampilannya bukan soal fisik namun bagaimana perempuan tersebut mampu merawat dirinya dengan baik dan dihiasi juga dengan akhlak dan pemahaman ilmu agama yang benar.

 

Nah itulah 5 Quotes tentang kecantikan Islami. Sudah tahukan bahwa kecantikan fisik itu bukanlah segalanya. Cantik yang seseungguhnya selalu tercermin dari iman, ilmu serta akhlak yang mulia. Semoga bermnafaat.