Blog Image
Source : https://desainmodelbaju.com/model-baju-batik-modern-wanita/baju-batik-modern-untuk-wanita-berhijab/

Friday, December 13, 2019

5 Motif Batik Yang Akan Membuat Kamu Tampil Cantik

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Tepat 8 tahun lalu, UNESCO yaitu sebuah organisasi yang dibentuk oleh PBB dan bergerak di bidang Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan telah mengakui bahwa batik adalah warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia. Sejak saat itu batik pun semakin digemari oleh banyak orang dan berbagai kalangan dari seluruh dunia termasuk kalangan wanita. Namun Masalahnya motif batik di Indonesia sangat banyak dan ada beberapa motif batik yang tidak cocok dipakai oleh wanita karena akan membuat tampak tua jika dikenakan. Ada 5 motif batik yang cocok digunakan wanita dan akan membuat kamu tampak cantik dan elegan. Motif batik apa? Simak ulasannya yuk!

1. Motif Batik Garutan Jauh Dari Kesan Kuno



Source: bisnisbandung.com

Motif batik garutan bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin tampil mengenakan batik tapi gak mau terlihat kuno. Berbeda dengan batik pada umumnya yang terlihat tegas dan kaku. Motif garutan ini terlihat seperti animasi yang menggambarkan kehidupan sosial dan budaya orang sunda, khususnya Garut, Jawa Barat. Warna-warna yang ditampilkan pun cerah, terang dan juga beragam seperti warna hijau, merah, gading dan ungu muda.

2. Motif Batik Celup dengan Visual Abstrak


Source:
infobatik.id

Ingin tampil berbeda dengan kesan artistik? Motif batik celup dengan visual abstrak bisa jadi pilihan untuk kamu. Bentuknya yang abstrak, psikadelik. dengan pola geometris menjadi keunikan sendiri dari motif ini. Batik ini membuat kamu yang memakainya tampak fresh, dengan warna-warna ceria yang ditampilkan.

3. Motif Batik Pekalongan


Source:
infobatik.id

Salah satu motif batik yang cukup terkenal dan menjadi buruan turis lokal maupun internasional adalah motif batik pekalongan. Berbeda dengan batik pada umumnya yang menggambarkan budaya dan keadaan Indonesia. Motif dari batik ini memberikan sedikit sentuhan budaya luar. Hal ini dikarenakan, pada zaman dahulu banyak orang asing yang datang ke kota pekalongan untuk melakukan perdagangan dan akhirnya terjadilah pertukaran antar budaya Indonesia dan budaya luar. Batik ini akan membuat si pemakainya tampak anggun dan bersahaja loh!

4. Batik Prada


Source: www.tokopedia.com

Untuk kamu yang ingin tampil dengan batik yang terkesan berkelas kamu bisa pilih batik prada. Batik ini memiliki motif yang cukup elegan dengan sentuhan garis emas. Batik jenis ini juga cukup digemari di mancanegara terutama eropa loh Moeslemates!  Motif dari batik ini terinspirasi dari keadaan alam Papua yang cantik dan unik serta kebiasaan masyarakat papua pada umumnya. Kamu akan tampak classy dan elegan jika memakai batik jenis ini.

5. Motif Batik Bali


Source: dribbble.com

Ingin tampil sederhana namun mencuri perhatian? Batik motif bali bisa jadi pilihan untuk kamu. Siapa yang tidak tahu bali? Pulau di Indonesia yang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di dunia ini juga punya motif batik yang cukup unik. Tampilan dari batik Bali ini sebenarnya cukup sederhana hanya saja iya cukup iconic karena memakai gambar singa barong yang selalu menjadi perhatian banyak wisatawan.

 

Nah itulah 5 motif batik yang bisa mempercantik penampilan kamu. Moeslemates, tertarik mencoba yang mana?