Blog Image
Source : https://www.idntimes.com/health/fitness/viktor-yudha/manfaat-kesehatan-luar-biasa-air-kelapa-muda

Tuesday, September 17, 2019

5 Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Assalamu’alaikum Moeslemates

A taste of paradise tampaknya tagline tersebut sangat cocok diberikan untuk air kelapa. Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, air yang berasal dari buah kelapa ini, juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan loh. Penasaran manfaat apa yang bisa kamu dapatkan dari air kelapa? Simak ulasannya yuk!

1.      Mengatasi Jerawat

Source: hellosehat.com

Moeslemates, seperti yang kita ketahui, jerawat disebabkan oleh adanya bakteri yang menempel pada wajah. Air kelapa memiliki sifat anti bakteri dan jamur yang mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat tersebut. Cukup membasuh wajah dengan air kelapa 2 kali sehari dalam seminggu kamu sudah bisa melihat perubahannya loh!

2.      Mengontrol Berat Badan

Kamu memiliki berat badan berlebih? Yuk atasi dengan rutin mengkonsumsi air kelapa. Kandungan serat yang terdapat dalam air kelapa, mampu loh untuk membuat kamu merasa kenyang. So, nafsu makan kamu akan terkontrol dan berat badan akan cepat turun.

3.      Mencerahkan Kulit

Source: caramencerahkanwajah.com

Ingin kulitmu putih dan cerah alami dengan cara mudah dan aman? Yuk rajin konsumsi dan basuh wajah 2 kali sehari dengan air kelapa. Kandungan magnesium, kalium, dan asam amino yang terdapat dalam air kelapa mampu membuat kulimu tampak cerah alami tanpa efek samping apapun loh.

4.      Anti-Aging

Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab utama munculnya tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Antioksidan juga mempercepat proses peremajaan kulit loh, sehingga kamu akan terlihat selalu tampak muda dengan dipercepatnya proses ini.

5.      Menghilangkan Ketombe dan Meminimalisir Uban

Kamu memiliki masalah dengan ketombe? Keramas dengan air kelapa bisa jadi pilihan tepat. Sifat anti jamur yang dimiliki oleh air kelapa, dapat merontokan dan mencegah ketombe datang lagi loh. Keramaslah dengan air kelapa yang sudah dicampur garam sebelum Anda tidur, lalu bungkus kepala dengan handuk. Untuk hasil terbaik, bilas rambut keesokan hari setelah bangun tidur. Lakukan hal ini 2 minggu sekali, dan ketombe perlahan akan hilang.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari air kelapa untuk kesehatan dan kecantikan. Moeslemates, melakukan perawatan secara alami memang diperlukan kesabaran ekstra. Karena tidak akan memberikan hasil yang instan. Namun perawatan alami jauh lebih aman untuk dilakukan dalam jangka waktu Panjang. Selamat mencoba!

Thumbnail by www.idntimes.com