Blog Image
Source :

Friday, October 11, 2019

3 Keseruan Tak Terlupakan dalam Ramadhan Rhapsody

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Event Ramadhan Rhapsody dengan tema Fun O Rama resmi di gelar kemarin, Minggu 29 April 2019. RISKA yaitu sebuah organisasi remaja Islam Sunda kelapa adalah penyelenggara dari event ini Bertempat di pelataran Masjid Sunda Kelapa, event yang diadakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini, menyuguhkan banyak banget keseruan yang bikin kamu susah moveon. Apa aja ? Simak ulasannya yuk!

1. Talkshow "Being With You".

Pembahasan mengenai jodoh memang selalu menarik untuk dibahas ya Moeslemates! Nah dalam acara ini ada talkshow yang cukup menyedot antusiast yaitu talkshow bertajuk "Being With You" yang menghadirkan narasumber Natta Reza dan Wardah yaitu selebgram hits yang sedang menjadi buah bibir oleh para netizen yang menikah dengan cara Ta'aruf.

"Ikhwan yang serius, akan langsung bilang ke orang tua. Tidak dengan kita taarufan aja ya, kita mengenal dulu aja nih, tapi enggak justru dia akan langsung ke orang tua".

Natta Reza

Untuk kamu para generasi milenials, Natta juga memberikan motivasi untuk tidak takut menikah hanya karena memiliki keterbatasan finansial. Selama kita mau berusaha pasti menemukan jalan.

2. Syiar Lewat Syair

Penampilan selanjutnya yang tak kalah menarik adalah perform dari Volaris. Volaris adalah sebuah vocal group yang beranggotakan 8 orang yang terdiri dari 4 pria dan 4 wanita. Volaris selalu menyuguhkan pesan-pesan syiar Islam dalam setiap lirik lagunya. "Syiar lewat syair" Adalah judul adalah sebuah single terbaru yang dibawakan juga pada event kemarin.

3. Penampilan Chiki Fawzi

Event Ramadhan Rhapsody dengan tema Fun O Rama ini ditutup dengan penampilan ciamik dari Chiki Fawzi. Putri dari pasangan artis Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini membawakan 6 buah lagu untuk menghibur para penonton yang hadir. Tak hanya bernyanyi, Chiki juga memberikan banyak motivasi untuk para kaum milenials agar senantiasa selalu bersyukur dan tetap mempunyai hati yang baik walaupun dunia sangat kejam memberikan duka kepada kehidupan kita.

"Belajar dari surat Yusuf, bagaimana dia di fitnah, dipenjara, itu semua merupakan blukar dunia yang menerpa banyak banget. Sampai akhirnya dia berada posisi yang mapan. Pelajaran dari surat itu adalah tetap menjaga hati agar tetap menjadi orang baik. Karena kondisi di dunia itu sangat mudah membolak balik hati".

Chiki Fawzi

Lebih lanjut Chiki bercerita tentang pengalamannya bertemu dengan para pengungsi di Uighur di turki. Ia bercerita bagaimana para pengusngsi disana menjamu mereka dengan baik, memberikan makanan yang layak untuk para tim Muslim Traveler dengan menabung uang dari hasil kerja mereka sebagai buruh selama 3 hari. Karena bagi mereka memuliakan tamu adalah sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Chiki juga menjelaskan, untuk kamu yang ingin berpartisipasi untuk meringankan beban para pengungsi Uighur, kamu bisa berdonasi melalui website www.kitabisa.com. Yuk donasi!

Nah itulah 3 keseruan yang tak terlupakan dari acara Ramadhan Rhapsody. Banyak sekali pesan agama, pesan sosial yang dibalut dengan kegiatan positif dalam gelaran acara ini ya!