Blog Image
Source : https://tandapagar.com/wahai-para-wanita-inilah-doa-dan-dzikir-pelembut-hati-suami/

Thursday, September 19, 2019

3 Fakta Mengapa Shalat Tahajud dapat Membuat Wajah Cantik Bersinar

Source: tandapagar.com

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates, wanita mana sih yang gak mau memiliki kulit yang bersinar? Selain menggupayakannya dengan menggunakan berbagai skincare ataupun treatment, kamu juga bisa loh mendapatkannya dengan cara mendirikan shalat tahajud. Sebagaimana sabda Rasullullah SAW,
“Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah). Gak cuma disabdakan oleh Rasul saja, manfaat tahajud untuk membuat kulit cantik dan bersinar dapat dibuktikan secara logis loh melalui 3 fakta berikut ini. Simak ulasannya yuk!

1. Menghirup Udara Pukul 03.00 Hingga Terbit Matahari Baik Untuk Kulit dan Tubuh

Source: www.ruangmuslimah.co

Kulitmu terlihat kusam, bermasalah dengan jerawat, kering atau mulai muncul kerutan pada kulit? Hal tersebut mungkin disebabkan oleh peredaran darah kamu yang tidak lancar. Shalat tahajud dapat membantu melancarkan peredaran darah loh! Menurut penelitian, menghirup oksigen sekitar pukul 03.00 hingga terbit matahari dapat menggerakkan otot-otot yang berada dalam tubuh, sehingga tubuh akan menjadi segar dan peredaran darahpun menjadi lancar. Ketika peredaran darahmu lancar, otomatis, berbagai permasalahan kulit dapat dihindari.

2. Merasa Bahagia dapat Membuat Wajah Berseri

Source: 9muslim-miracle.blogspot.com

Ada orang bertanya kepada imam Al Hasan Al Barsi, ulama kharismatik Damaskus waktu itu, “Kenapa wajah ahli tahajjud tampak menawan?“ Beliau menjawab, “Tidak usah heran, karena ketika malam ia berduaan dengan Allah, lalu Allah memancarkan nur-Nya kepada si Abid itu.“

https://hidayatullah.or.id/read/berita-utama/2014/01/02/ahli-tahajjud-memiliki-wajah-menawan

Moeslemates, seseorang yang dicintai Allah pasti hidupnya akan merasakan kebahagiaan. Orang yang merasa bahagia akan memancarkan aura positif bagi dirinya dan lingkungan. Wajahnyapun akan terlihat berseri dan bercahaya.

3. Shalat Tahajud dapat Meregenerasi Kulit

Source: www.allthingshair.com

Moeslemates, seperti bahasan di atas, tahajud dapat melancarkan peredaran darah. Peredaran darah yang baik dapat menyediakan nutrisi dan oksigen bagi sel kulit. Hal ini bermanfaat dalam proses regenerasi sel baru dalam tubuh termasuk pergantian sel kulit mati ke sel kulit baru. Jika proses regenerasi sel ini berjalan lancar, kulit kamu akan terhindar dari keriput dan kulit kusam.

Nah itulah 3 fakta mengapa shalat tahajud dapat membuat wajah cantik bersinar. Semoga bermanfaat!