Blog Image
Source : https://www.elshinta.com/news/188856/2019/09/30/ini-jenisjenis-boba-yang-biasa-menemani-bubble-tea

Tuesday, February 25, 2020

3 Efek Buruk Boba Untuk Kulit, Jangan Konsumsi Terlalu Sering

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan Boba drink! Ya, minuman manis dengan rasa creamy dan dipadukan dengan tekstur boba yang kenyal ini memang terasa lezat, apalagi ketika diminum pada saat cuaca panas. Namun tahukah Moeslemates, minuman yang sedang hits akhir-akhir ini jika dikonsumsi secara berlebihan justru akan membawa dampak buruk untuk kesehatan kulit. Hal ini tak bisa kamu sepelekan loh! Setidaknya ada 3 efek buruk yang akan kamu alami jika terlalu sering mengkonsumsi minuman kenyal ini. Apa saja? Simak ulasannya yuk! 

1. Memicu Eczema 


Source: twitter.com

Eczema adalah penyakit kulit yang bisa disebabkan dari seringnya kamu mengkonsumsi boba. Penyakit ini ditandai dengan munculnya kemerahan pada kulit, kering, basah, tebal atau bersisik. Selain udara, makanan dan minuman termasuk boba dapat menjadi penyebab dari penyakit ini loh. Hal ini dikarenakan Boba mengandung kadar gula yang tinggi sehingga dapat memicu reaksi alergi pada kulit yang akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit kulit sepeti eczema. 

2. Merusak Kolagen Kulit 


Source: www.jawapos.com

Kolagen adalah salah satu protein penting tubuh yang terdapat di dalam jaringan ikat, yang berfungsi mempertahankan elastisitas kulit serta membentuk struktur pada sendi. Namun jika kamu terlalu sering mengkonsumsi boba fungsi ini takan bekerja maksimal. Gula dapat memecah kolagen dan elastin yang menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kekencanggannya. So, jangan terlalu banyak mengkonsumsi boba jika kamu tak ingin tampak tua! 

3. Jerawat

Source: www.alodokter.com

Menurut Tatiana Aynbinder, dokter kulit kosmetik dilansir dari forbes.com gula bisa menjadi penyebab jerawat dan fluktuasi hormonal dalam tubuh. Gula dan tepung pada minuman boba akan berubah menjadi glukosa. Hal ini memicu meningkatnya insulin yang akan menyebabkan produksi minyak pada kulit bertambah. Minyak berlebih pada wajah adalah penyebab timbulnya jerawat. 

 

Nah itulah 3 efek buruk dari boba jika kamu mengkonsumsinya terlalu sering. Yuk kurangi konsumsi minuman boba!