Blog Image
Source : https://simple.wikipedia.org/wiki/Suzy

Friday, December 13, 2019

Yuk Coba 424 Cleansing Method ala Bae Suzy Yang Bikin Kulit Kinclong

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Korean enthusiast pastinya sudah tak asing lagi dengan nama Bae Suzy. Artis multitalenta di bawah naungan JYP Entertainment Agency ini, terkenal memiliki kulit yang sehat, bersih dan glowing. Maka tak heran jika salah satu brand kecantikan terkenal asal Korea menjadikannya sebagai ambasador produknya. Kecantikan wajah yang dimiliki Bae Suzy, tentu saja didapatkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menerapkan 4-2-4 cleansing method. Metode ini juga dipercaya cukup ampuh dalam membersihkan wajah secara maksimal dan membuat kulit mulus dan sehat. Apa itu 4-2-4 cleansing method? Dan bagaimana cara menerapkannya? Simak ulasannya yuk!

Apa itu 4-2-4 cleansing method?


Source: www.pinterest.at

Moeslemates, 4-2-4 cleansing method adalah salah satu metode membersihkan wajah yang banyak diterapkan para wanita Jepang dan terkenal dikalangan wanita Asia. sebenarnya, prosesnya tidak jauh dari double cleansing, namun lebih spesifik dan detail dalam prosesnya yaitu masing-masing proses pembersihan memiliki waktunya masing-masing yaitu 4 menit, 2 menit, dan 4 menit di akhir proses. Manfaatnya, kulit kamu akan bersih maksimal, mulus, glowing dan sehat seperti Bae suzy dan artis Korea lainnya. Selain itu metode ini dipercaya bisa  mendetoksifikasi kulit kamu dari berbagai kandungan negatif yang tersimpan dalam produk kosmetik yang kamu gunakan selama ini.

4 Menit Pertama 


Source: kawaiibeautyjapan.com

Moeslemates, langkah awal dari metode pembersihan wajah ini adalah menggunakan cleansing oil untuk membersihkan wajah. Keluarkan cleansing oil secukupnya, kemudian usapkan keseluruh wajah dengan gerakan memijit selama 4 menit dan usap dengan kapas. Hal ini dilakukan agar makeup dan kotoran yang menempel di wajah dapat terangkat dengan maksimal. Gerakan memijat yang dilakukan juga mempunyai manfaat untuk melancarkan peredaran darah di wajah, sehingga kulit akan tampak sehat.

2 Menit Kedua


Source: review.bukalapak.com

Setelah menggunakan cleansing oil, metode pembersihan wajah selanjutnya menggunakan facial wash. Keluarkan facial wash pada telapak tangan, dan gosok hingga berbusa lalu aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar pada seluruh area wajah dalam waktu 2 menit.

4 Menit Terakhir


Source: stylo.grid.id

Terakhir, bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Manfaat air hangat untuk kulit sangat banyak, diantaranya melembabkan wajah, meredakan jerawat, mengecilkan pori-pori dan membuat kulit awet muda. Air hangat juga mampu membuka pori kulit serta mengangkat kotoran secara maksimal Setelah itu bilas kembali dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

 

Nah itulah penerapan 4-2-4 cleansing method yang menarik untuk kamu coba. Dengan rutin melakukan metode ini setiap hari, kulit sehat, bersih dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit.