Blog Image
Source : https://dontmesswithmama.com/diy-face-wash-facial-cleanser/

Wednesday, October 09, 2019

Yuk Buat DIY Facial Wash Sesuai Jenis Kulitmu!

Source: dontmesswithmama.com

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ngaku deh, pasti sulit menemukan facial wash dengan bahan alami tanpa bahan kimia sedikitpun di drugstore. Kalau sudah begitu, ingin rasanya membuat facial wash sendiri dari bahan alami dengan takaran yang dapat disesuaikan dengan keinginan kita. Tapi apa bisa? Tentu saja bisa Moeslemates, yuk buat DIY facial wash yang sesuai dengan jenis kulitmu. Bagaimana cara membuatnya? Apa saja bahan yang harus disiapkan? Simak ulasannya yuk!

DIY Facial Wash Untuk Kulit Berminyak

Moeslemates, suka dengan chamomile tea ? Ternyata chamomile tea bisa kamu jadikan sebagai bahan untuk membuat facial wash untuk kulit berminyak dan berjerawat loh. Campur 1/4 gelas seduhan chamomile tea, 7 tetesĀ 100% essential oil, 3/4 sendok teh minyak zaitun, dan beberapa tetes vitamin E. Aduk semua bahan hingga rata dan masukan dalam botol.

DIY Facial Wash Untuk Kulit Sensitif

Source: www.jawapos.com

Mencari facial wash untuk kulit sensitif memang gampang-gampang susah, apalagi jenis kulit ini biasanya cukup sensitif dengan bahan-bahan kimia. Kamu bisa membuat DIY facial wash dengan menggunakan aloe vera. Caranya siapkan 50 ml aloe vera gel, 30 ml minyak almond, 30 ml sari air mawar, 5-10 tetes minyak lavender. Campurkan semua bahan di dalam botol.

DIY Facial Wash Untuk Kulit Kering

Source: health.detik.com

Untuk kamu pemilik kulit kering, madu adalah salah satu bahan alami yang cukup baik untuk dijadikan facial wash agar kulit keringmu menjadi lembab. Campurkan 1/2 sdm madu danĀ 1-2 sdt air mawar ke dalam mangkuk kecil aduk hingga rata. Aplikasikan pada wajah dan leher, usap perlahan dengan gerakan memutar selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Nah itulah DIY facial wash untuk semua jenis kulit yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Semoga bermanfaat!