Blog Image
Source : Moeslema

Wednesday, April 01, 2020

Wardah Adakan Beauty Class di Muslimah Creative Days 2020

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Brand kecantikan berlabel halal Wardah Cosmetics mengadakan beauty class dalam event Muslimah Creative Days 2020. Beauty Class ini juga merupakan acara pertama di hari pertama dari event besar untuk para muslimah ini yang berlangsung 2 hari. Yakni dari tanggal 29 Februari-1 Maret 2020. Dalam beauty class yang diadakan Brand halal ini, Wardah cosmetics mengajak para wanita yang berasal dari komunitas bernama Derma Wilayah untuk tampil cantik dengan menirukan tutorial makeup untuk pergi ke pesta dan tips perawatan wajah dengan menggunakan skincare. Penasaran dengan tutorial makeup ini? Simak ulasannya yuk! 

Tahap Pembersihan 

Sebelum mengaplikasikan makeup pada wajah, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih. Pertama gunakan gunakan EyeXpert Eye Makeup Remover dari Wardah Cosmetics untuk membersihkan daerah mata dan bibir. Selain dapat membersihkan area tersebut, Makeup remover ini juga bermanfaat melembabkan area tersebut agar tidak kering. Untuk membersihkan area wajah secara keseluruhan kamu bisa menggunakan Seaweed Cleansing Micellar Water by Wardah cosmetics mengandung minyak zaitun yang ampuh membersihkan kulit dengan sempurna serta melembabkan kulit. Tahap pembersihan selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan facial wash, agar wajah bersih maksimal. 

Skincare Is Must! 

Untuk membuat tampilan makeup sempurna, dibutukan perawatan skincare yang dapat membuat kulit wajah terlihat sehat. Sehingga makeup akan terlihat flawless. Setelah wajah dibersihkan, para wanita dari komunitas Derma Wilayah di berikan pengarahan tentang skincare routine sebelum bermakeup. Dimulai dari memakai essence, serum dan terakhir moisturizer atau day cream. Semua rangkaian skincare tersebut menggunakan produk dari Wardah Renew you series. 

Gunakan Cushion

Untuk kamu para wanita yang memiliki segudang aktifitas yang cukup padat, pastinya menginginkan makeup yang simple namun hasilnya tetap terlihat all out. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion bisa menjadi solusi, untuk meminimalisir waktu untuk bermakeup. Hal ini dikarenakan Cushion adalah perpaduan dari powder dan liquid foundation. Hanya dengan satu produk, dua bahan makeup tersebut sudah bisa kamu rasakan manfaatnya. Tapi Moeslemates, saat memilih cushion pilihlah shade cushion yang sesuai dengan warna kulitmu. Agar nantinya hasil makeup terlihat segar dan tak terkesan berlebihan. 

Makeup Mata 

Beberapa bahan makeup yang harus kamu sediakan, untuk membuat tampilan mata yang cantik adalah pensil alis, eyeliner, mascara dan eye shadow. Sebelum mengaplikasikan eye shadow, sebaiknya area mata dipakaikan foundation terlebih dahulu, untuk membuat eye shadow lebih tahan lama. Eye shadow yang digunakan dalam tutorial makeup by wardah ini berwarna orange. Setelah itu, tambahkan highlighter pada ujung luar mata.

Untuk pemilihan pensil alis sebaiknya pilihlah pensil alis yang lebih terang dibandingkan warna alismu. Untuk membuat gambar alis yang rapi dan natural, beauty asisten dari Wardah menyarankan untuk membentuk alis dari ujung dengan memberikan titik di daerah tersebut. Lalu gambar puncak alis sampai ke cuping alis kesudut luar mata. Selanjutnya, warnai alis secara tipis dan merata. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan eyeliner dan mascara. 

Aplikasikan Blush On Untuk Membuat Wajah Tampak Segar

Polesan terakhir dari tutorial makeup by Wardah ini adalah menggunakan Wardah Exclucive Blush On 02 Coral Peach. Apilikasikan blush on pada garis senyum dan juga tulang pipi atau apple on chick.  Tehnik ini, akan membuat tampilan wajahmu glowing dan tampak muda. 

 

Nah itulah tutorial makeup by Wardah cosmetics dalam gelaran acara Muslimah Creative Day 2020. Cukup mudah untuk diterapkan bukan?