Blog Image
Source : https://www.malangtimes.com/baca/25350/20180225/222456/ini-gaya-mahasiswi-malang-meski-pakai-masker

Wednesday, April 01, 2020

Tips Makeup Anti Luntur Saat Menggunakan Masker

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Perubahan cuaca dari musim hujan ke musim panas mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Apalagi, akhir-akhir ini dunia sedang darurat virus Covid-19 atau corona. Membuat orang-orang berlomba-lomba membeli masker sebagai tindakan preventif agar tidak tertular virus ini.  Namun sayangnya, menggunakan masker dapat membuat makeup luntur, karena bahan makeup menempel pada kain masker. Tapi kamu jangan khawatir, Moeslema punya tips makeup anti luntur saat menggunakan masker dari Y.O.U makeup, yang bisa kamu praktekan dengan mudah. Simak ulasannya yuk! 

1. Skincare is Must! 


Source: hot.liputan6.com

Rutin menggunakan skincare pada pagi dan malam hari akan membuat kulit menjadi sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Kulit yang sehat adalah rahasia untuk mendapatkan tampilan makeup yang sempurna. Selain itu 

2. Gunakan Setting Spray 


Source: www.dream.co.id

Produk ini dipakai sebagai sentuhan akhir dari tahapan makeup. Fungsinya adalah untuk membuat makeup tidak mudah luntur dan tahan lama. Semprotkan setting spray pada wajahmu dari jarak 15-20 cm. Lalu tunggu hingga kering, setelah itu gunakan masker.  

3. Pilih Base Makeup yang Tahan lama 


Source: lifestyle.kompas.com

Tips selanjutnya agar makeupmu tidak luntur saat menggunakan masker adalah menggunakan base makeup yang tahan lama. Pilihlah base makeup dengan hasil finishing matte dan dapat menyerap minyak pada wajah. Sehingga membuat foundation yang diaplikasikan tetap bertahan walaupun dalam cuaca panas. 

4. Jangan Gunakan Foundation Terlalu Tebal 


Source: kumparan.com

Hindari menggunakan foundation terlalu tebal. Cukup 1 atau setengah pump saja. Lalu kunci riasan makeupmu dengan bedak tabur atau translucent powder yang sesuai dengan warna kulitmu. Penggunaan bedak tabur daoat meminimalisir warna foundation menempel pada masker. 

5. Terapkan Tehnik Igari Blush on 


Source: beautynesia.id

Igari blush on adalah tehnik menggunakan blush on yang akan membuat seeorang tampil segar dan merona. 

6. Gunakan Lipstik Transferproof 


Source: blog.elevenia.co.id

Untuk mempertahankan tampilan bibir yang tetap merona dan tak mudah luntur saat menggunakan masker, kamu bisa menggunakan lipstik dengan keunggulan transferproof. Lipstik ini memliki formula yang tahan lama dan tidak mudah menempel pada masker. 

 

Nah itulah tips makeup anti luntur saat menggunakan masker yang mudah untuk kamu terapkan. So, memakai masker bukan jadi hal yang mengganggu tampilan makeupmu untuk terlihat all out, selama kamu bisa menyiasatinya. Semoga bermanfaat.