Blog Image
Source : https://editorial.femaledaily.com/blog/2019/10/15/brand-of-the-month-harlette-beauty/

Saturday, March 28, 2020

Sepenggal Kisah di Balik Harlette Beauty

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Kamu pasti setuju, jerawat adalah permasalahan kulit yang sangat sering dialami orang-orang diseluruh dunia, dan hal ini sudah dianggap biasa. Namun Moeslemates, pada kondisi tertentu ternyata jerawat mampu untuk membuat seseorang merasa depresi loh. Hal ini juga yang dialami oleh Valencia Nathania, gadis yang pernah merasakan depresi berat akibat jerawat yang memenuhi kulit wajahnya. Ingin tahu kisah lengkapnya? Simak ulasannya yuk! 

Sempat Tak Percaya Diri Bertemu Dengan Orang lain 


Source: lifestyle.kompas.com

“Semua orang seolah jadi seperti dokter. Menilai aku salah pakai produk ini, itu. Hal itu bikin aku depresi dan enggak keluar rumah sama sekali karena satu muka jerawatan,” Ujar Valencia.

Gadis berusia 22 tahun ini sempat merasakan depresi berat karena jerawat yang dialaminya. Ia sudah mencoba segala cara dari mulai memakai obat jerawat, suntik, dan segala treatment lainnya, namun tak kunjung membuahkan hasil. Hampir seluruh permukaan wajahnya diliputi oleh jerawat. Hal ini yang menyebabkan ia sering menyendiri di dalam kamar dan enggan bertemu dengan siapapun. 

Mengumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin Tentang Jerawat 


Source: www.sisternet.co.id

"Aku itu jerawatan karena aku pakai obat dokter salah satu klinik terbesar di Indonesia yang ternyata mengandung steroit". Ujar Valen. 

Moslemates, permasalahan kulit yang sering dialami orang Indonesia adalah jerawat dan ingin memiliki kulit yang putih. Sehingga banyak klinik kecantikan dan skincare abal-abal yang memanfaatkan steroid sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Padahal steroid tidak boleh digunakan tanpa aturan yang tepat dari dermatolog. Tidak percaya diri dengan jerawat, membuatnya banyak berdiam diri di kamar dan mencari banyak informasi yang berkaitan dengan masalah jerawat. Menurutnya, hal yang paling penting jika kamu memilki masalah seperti ini adalah berusaha menerima diri sendiri. Selain itu ia juga ia menerapkan skin diet, menjaga dan pola hidup yang sehat serta menghindari stres. Karena menurutnya, kecantikan itu tidak selalu dari luar, namun harus dijaga dari dalam juga. Akhirnya, usahanyapun berhasil, kini wajahnya terbebas dari jerawat. 

Mencoba Membuat Skincare Sendiri 


Source: editorial.femaledaily.com

Tak berhenti sampai disitu, ia juga mencoba memotivasi orang-orang yang memiliki masalah yang sama dan membagikan kisahnya melalui youtube channel yang ia buat. Ia juga semakin rajin belajar tentang perawatan kulit, sampai-sampai ia mengambil kelas di Formula Botanica, sebuah platform belajar online yang mempelajari cara membuat kosmetik organik. And finally, dari proses belajar itulah akhirnya memberanikan diri untuk membuat skincare yang diperuntukan untuk kulit berjerawat dengan bahan dasar oat. Oat dipercaya mampu mengatasi jerawat dan aman untuk pemilik kulit sensitif. Brand tersebut ia bernama Harlette Beauty. Saat ini Harlette Beauty menyediakan tiga jenis produk yaitu facial wash, moisturizer dan krim malam. 

 

Nah itulah sepenggal kisah dari Harlette Beauty. Apakah kamu punya cerita yang sama dengan Valen sebagai acne fighter? Jangan menyerah ya, Moeslemates, intinya penyembuhan harus kamu lakukan dari luar dan dalam. Oia Harlette Beauty kini tersedia juga loh di Aplikasi Moeslema. Sebuah aplikasi yang dapat menganalisa permasalahan kulit dan merekomendasikan skincare yang cocok untuk kulit kamu. Yuk download secara gratis aplikasi ini di google play store