Blog Image
Source : https://wow.tribunnews.com/2019/02/21/4-tips-make-up-untuk-kamu-yang-punya-kulit-wajah-berminyak

Monday, November 18, 2019

Rawat Moisture Barier, Rahasia Dapatkan Kulit Glowing

Assalamu’alaikum Moeslemates,

Moeslemates, pernah gak sih kamu merasa sudah maksimal melakukan tahapan skincare routine tetapi kulitmu tidak ada perubahan? Atau kamu merasa kulitmu tetap kering meski sudah menggunakan moisturizer? Kemungkinan masalahmu terletak pada moisture barrier yang rusak. Selain itu moisture barrier yang terawat adalah kunci untuk mendapatkan kulit glowing alami loh! Apa sih moisture barrier itu? Lalu, bagaimana cara merawatnya? Simak ulasannya yuk!

Mengenal Moisture barrier

Source : hellosehat.com

Moeslemates, moisture barrier adalah lapisan terluar kulit yang memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari berbagai bakteri, UVA, UVB, gesekan secara langsung dan menjaga kadar air agar kulit tetap lembab. Jika lapisan ini rusak, tak jarang wajah kita sering mengalami breakout, hipersensitif, dan iritasi.

Puasa Skincare

Source : tipsperawatancantik.com

Memakai terlalu banyak produk kecantikan dapat membuat moisture barrier mu rusak loh! Alhasil kulit menjadi iritasi, kemerahan, radang dan muncul banyak jerawat. Jika sudah begitu sebaiknya kamu lakukan puasa skincare. Pakailah skincare yang bersifat shooting dan dapat menghidrasi kulit dengan baik. Lakukan puasa skincare ini sampai kulit kembali pada kondisi semula. Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah salah satu kunci mendapatkan kulit glowing alami.

Pakai Moisturizer

Menjaga kelembaban kulit adalah kunci untuk merawat moisture barrier. Seperti yang kita tahu, moisturizer atau pelembab memiliki manfaat untuk menjaga kadar air dan kelembaban kulit. Pilihlah natural moisturizer atau moisturizer yang memiliki kandungan yang ringan di kulit atau moisturizer yang memiliki kadar kimia yang lebih sedikit. Hal ini dapat menghindari kulit mu dari iritasi.

Focus on Hydration

Source : tipscaramanfaatnya.blogspot.com

Selain pelembab atau moisturizer, kamu bisa menghidrasi kulit kamu dengan pemakaian sheet mask dan gel aloe vera. Keduanya memiliki kandungan antioksidan yang dapat menutrisi kulit melindungi dari external aggressors.

Konsumsi Buah dan Sayur

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga penting untuk dilakukan loh! Sudah tak diragukan lagi, buah dan sayur memiliki sejuta nutrisi untuk kecantikan kulit dan kesehatan. Nutrisi inilah yang akan membantu mempercepat pemulihan moisture barrier kamu. Selain itu, hindari juga junk food, soft drink dan makanan berminyak ya, agar pemulihan moisture barrier kamu lebih cepat dan kulitmu akan terlihat lebih cerah, sehat dan bercahaya.

Nah, itulah beberapa cara untuk merawat Moisture Barier kamu. Moeslemates, yuk mulai sekarang jaga moisture barrier kamu dengan baik,agar kulit kamu sehat, terhindar dari berbagai permasalahan kulit dan glowing alami.

Thumbnail by tribunnews.com