Blog Image
Source :

Thursday, October 10, 2019

Printer Makeup, Cara Praktis Dapatkan Makeup Sesuai Keinginan

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Beauty content continues to move to digital, Sounds ridiculous right? But, melihat perkembangan teknologi saat ini rasanya bukan sesuatu yang aneh, jika dunia kecantikan merambah keranah digital. Seperti yang dilakukan oleh Mink, yaitu sebuah perusahaan yang mengkaloborasikan kosmetik dan teknologi untuk menciptakan 3D makeup printer pertama di dunia. Seperti apa 3D makeup printer pertama di dunia ini? Simak ulasannya yuk!

Pertama dipublikasikan Pada Tahun 2014

Source: engadget.com

Sebenarnya, terobosan terbaru dari Mink ini pernah dipublikasikan pada tahun 2014 lalu dalam acara konferensi TechCrunch Disrupt oleh Grace Choi, CEO sekaligus pencipta printer ini. Namun saat itu printer ini belum sepenuhnya sempurna. Barulah pada tahun 2019 ini 3D printer tersebut sudah sepenuhnya bisa diterapkan. Hal yang cukup menarik dari 3D makeup printer by Mink ini, memiliki 16,7 juta warna dengan finnishing matte maupun shimmery.

Cara Kerja 3D Makeup Printer

Source: cosmeticsdesign.com

Cara menggunakan 3D makeup printer tergolong sangat sederhana. Pertama, download aplikasi Mink selanjutnya kamu bisa mencari gambar apa pun yang kamu suka dari Instagram, Google, screenshoot gambar makeup dari youtube ataupun selfie dari rol kameramu sendiri. And then next, kamu bisa pilih mencetak seluruh gambar atau warna tertentu yang kamu inginkan dari gambar tersebut. Lastly, masukkan lembar makeup Mink dan klik tombol kirim dan cetak. Finally, printer makeupmu akan keluar dengan sendiri, dan bisa langsung kamu aplikasikan pada wajah.

Amankah Untuk Wajah?

Source: suara.com

Pastinya hal ini yang menjadi pertanyaan banyak orang. Apakah aman printer makeup untuk wajah? But don't worry Moeslemates, segala inggredients yang dipakai oleh Mink telah mengantongi izin dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, yang telah memastikan kosmetik yang digunakan Mink aman untuk digunakan. But, hold on Moeslemates, untuk kamu yang ingin sekali membeli 3D makeup printer ini, Karena produk dari Mink ini baru akan dipasarkan pada tahun 2020 dengan harga $295 atau setara dengan Rp4,2 juta.

Meskipun hal tersebut masih tergolong baru, tetapi kulitas makeup yang dikeluarkan 3D makeup printer dari Mink ini memiliki kualitas yang cukup baik loh! Gimana nih Moeslemates, Tertarik untuk mencoba?