Blog Image
Source :

Friday, October 11, 2019

Mengenal Skincare Anti Polusi, Baik Untuk Kulit loh!

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Polusi udara menjadi salah satu masalah lingkungan terbesar yang gak cuma berdampak buruk untuk kesehatan dan kelangsungan hidup tetapi juga untuk kulit kamu loh Moeslemates. Kulit yang banyak terpapar polusi udara beresiko untuk mengalami berbagai masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, kerutan bahkan kanker kulit. Untuk mengatasi hal ini, beberapa brand kecantikan membuat inovasi dengan mengeluarkan skincare anti polusi yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek polusi dan hal ini direspon sangat baik oleh pasar beauty terutama di negara kawasan asia pasifik. Apa sih perbedaan skincare anti polusi dengan skincare lainnya? Simak ulasannya yuk!

Inggredients Skincare Anti Polusi

Source: thejakartapost.com

Moeslemates, perbedaan skincare anti polusi dengan skincare biasa adalah dari inggredients yang terkandung di dalamnya. Dilansir dari fimela.com ada 5 kandungan skincare yang banyak ditemukan dalam produk skincare anti polusi yang jarang ada dalam skincare biasa yaitu Activated charcoal yang memiliki manfaat dapat menyerap dan membuang racun polusi dari kulit. Gliserin dapat menghalau polutan dan membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, terhidrasi dengan baik. Kelp bermanfaat untuk menstimulasi sirkulasi darah, dan membantu kulit menjadi lebih tahan dari kerusakan akibat polutan. White Tea yang kaya akan anti-oksidan yang terbukti dapat menetralkan 80% radikal bebas, Moringa Seed yang memiliki manfaat untuk meluruhkan 90% kotoran pada kulit, sekaligus bekerja sebagai antimicrobial agent.

Tinggi Antioksidan

Source: sayaajarkan.com

Moeslemates, skincare anti polusi biasanya dibuat dengan kandungan bahan-bahan yang kaya akan antioksidan tinggi. Manfaat dari antioksidan itu sendiri adalah untuk menetralkan radikal bebas serta mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh polusi. Biasanya manfaat antioksidan ini bisa kamu temukan dalam bentuk moisturizer, serum, toner dan essence.

Oil Control

Source: www.cosmopolitan.co.id

Moeslemates, selain tinggi antioksidan, skincare anti polusi ini juga memiliki manfaat sebagai oil control namun tidak membuat kulit kamu dehidrasi. Selain itu skincare anti polusi juga cenderung aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung paraben, allergy tested, dan fragrance.

Nah itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari skincare antipolusi. Skincare antipolusi yang bisa kamu coba diantaranya Tia’m Anti-Pollution Salt Facial Scrub, SanDaWha Vitamin C Whitening Essence dengan kandungan vitamin C untuk melawan polusi, Allies of Skin 1A All Day Pollution Repair Mask. Gimana Moeslemates, tertarik mencoba?