Blog Image
Source :

Saturday, September 21, 2019

Manfaat Skincare Halal untuk Kecantikanmu

Assalamu’alaikum Moeslemates,

Mengapa kita harus memakai skincare halal ya, Moeslemates? Padahalkan skincare hanya dipakai diluar kulit saja, dan tidak kita konsumsi. Jawabnnya adalah sebagai muslimah, kita memiliki kewajiban untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang bersifat haram. Baik itu makanan, minuman, pakaian bahkan skincare yang kita gunakan sehari-hari. Selain hal tersebut dilarang oleh Allah SWT, skincare yang tidak halal ketika terserap oleh tubuh akan mengganggu ibadah kita. Bayangkan saja kita shalat tetapi didalam tubuh kita terdapat zat haram yang sulit dihilangkan hanya dengan berwudhu. Apakah shalat kita akan diterima? Tentu saja tidak. Percayalah apapun yang dilarang oleh Allah pasti itu baik untuk kita. Lalu manfaat apa saja sih yang bisa kita dapatkan jika kita memilih memakai skincare halal untuk kecantikan? Simak ulasannya yuk!

1.      Manfaat Universal

Skincare halal ditandai dengan adanya label MUI di dalam kemasannya yang didapatkan setelah melalui beberapa tahapan pengujian. Jika label tersebut telah tertera artinya produk tersebut aman untuk dikonsumsi, serta tak membahayakan kesehatan manusia. Bahkan beberapa orang di negara non muslim pun mengakui dan lebih memilih produk yang berlogo halal loh! Mereka percaya pada produk halal yang artinya aman.

2.      Produk Halal artinya Aman

Source: parenting.dream.co.id

Produk kecantikan atau skincare adalah produk yang digunakan untuk jangka Panjang. So, keamanan produk pun harus jelas dan terjamin Moeslemates. Label halal bisa menjadi jaminan keamanan atas kandungan dalam produk tersebut. Seperti tidak mengandung babi, dan bahan-bahan berbahaya seperti mercury.

3.      Mendapatkan Ridha Allah SWT

Sebagai umat Islam, ridha Allah SWT adalah hal utama yang harus kita kejar. Alasannya karena ridha Allah akan mendatangkan keberkahan. Berkah artinya karunia dari Allah swt berupa bertambahnya kebaikan untuk kehidupan kita termasuk urusan kecantikan. “Jadilah cantik yang diridhai Allah” dengan cara memilih skincare halal.

4.      Potensi Bahaya Minim

Moeslemates, saat ini banyak sekali beredar produk-produk kecantikan yang memiliki potensi bahaya seperti menimbulkan bintik-bintik merah di wajah, pengelupasan kulit secara ekstrim dan parahnya lagi bisa menyebabkan kanker kulit. Produk kecantikan tersebut biasanya belum tersertifikasi BPOM dan halal dari MUI. Sehingga potensi bahayanya belum teruji. So, pastikan skincare yang kamu pakai harus bersertifikasi halal ya, agar aman dan memiliki potensi bahaya yang minim.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari pemakaian skincare halal untuk kecantikanmu. Semoga dari paparan diatas kita menjadi semangat untuk terus memakai beragam skincare yang baik, aman dan halal. Semoga bermanfaat.