Blog Image
Source : http://www.larissa.co.id/blog/treatment-untuk-kulit-wajah-kering/

Tuesday, February 25, 2020

Kulit Kering dan Dehidrasi, Apa Perbedaannya

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Kulitmu kering dan mengelupas? Namun disaat yang bersamaan juga memproduksi minyak berlebih? Bingung dengan kondisi ini? Moeslemates, bisa jadi kulitmu sedang mengalami dehidrasi. Banyak orang sering salah mengartikan antara kondisi kulit kering dan dehidrasi, kerena memang keduanya berhubungan dengan kelembapan, padahal sebenarnya berbeda. Untuk memahaminya lebih lanjut, simak ulasan berikut ini yuk! 

Kulit Kering


Source: stylo.grid.id

Moeslemates, kulit kering adalah salah satu jenis kulit bukan permasalahan kulit, yang biasanya sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Jenis kulit ini memiliki kandungan atau lapisan minyak yang sedikit, sehingga kelembapannya mudah menghilang. Jenis kulit ini ditandai dengan kulit yang terasa kering, pori-pori hampir tak terlihat, mengelupas dan juga bersisik. Tak hanya genetik, kulit kering juga dapat dipengaruhi oleh faktor dari luar yaitu perubahan cuaca ataupun salah dalam menggunakan perawatan kulit yang tidak cocok di kulit. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit ini sangat disarankan untuk memilih skincare dengan kandungan minyak yang tinggi. Selain itu, hindari juga kandungan skincare yang dapat membuat kulit semakin kering seperti fragrance, SLS dan alkohol. 

Kulit Dehidrasi 


Source: www.theshonet.com

Jika kulit kering adalah jenis kulit, kulit dehidrasi adalah permasalahan kulit yang bisa dialami oleh semua jenis kulit dan bersifat sementara. Kulit dehidrasi lebih banyak dialami pada orang yang tinggal di tempat bersuhu yang tinggi dan juga tempat dengan polusi udara tinggi seperti perkotaan. Salah satu permasalahan kulit ini ditandai dengan kulit yang terasa kencang, namun berminyak. Minyak tersebut dihasilkan akibat kulit kekurangan cairan, untuk menggantikan cairan tersebut maka kulit menghasilkan lebih banyak minyak. Selain itu, biasanya kulit yang mengalami dehidrasi cenderung sensitif, terasa gatal, dan terasa kering, namun berminyak pada bagian luar. Sangat disarankan untuk kamu yang sedang mengalami masalah ini untuk banyak mengkonsumsi air putih dan juga sayur dan buah. Selain itu pilih juga skincare yang bersifat humectant, seperti gliserin dan amino acids karena memiliki kemampuan untuk menarik air kedalam kulit. Sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik. 

 

Nah sekarang kamu tahukan perbedaannya? Yuk gunakan perawtan kulit yang tepat sesuai jenis dan permasalahan kulit yang sedang kamu hadapi. Untuk tahu lebih mengenai permasalahan kulit yang sedang kamu hadapi, kamu bisa mendownload aplikasi Moeslema secara gratsi di play store di sini. Aplikasi ini tak hanya dapat menganalisa permasalahan kulit, kamu juga akan direkomendasikan produk skincare dari berbagai brand yang tepat sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit kamu.