Blog Image
Source : https://starngage.com/top-30-selebgram-hijab-di-indonesia/

Thursday, January 23, 2020

Jangan Salah Pilih, Inilah 5 Cara Memilih Skincare yang Tepat Untuk Kulitmu

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kamu pasti setuju, memilih skincare yang tepat untuk wajah memang tidak mudah. Kulit wajah itu cenderung lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian tubuh lainnya. Jadi kamu gak boleh asal pilih, karena jika salah kulitmu akan mengalami berbagai permasalahan kulit dari yang ringan sampai yang cukup sulit penangannanya. Lalu faktor apa sih yang harus diperhatikan dalam memilih skincare yang tepat? Simak ulasannya yuk!

1. Kenali Jenis Kulit


Source: idnews.co.id

Mengenali jenis kulit, adalah hal yang mendasar dan penting untuk kamu ketahui sebelum memilih skincare. Tentunya ada banyak produk skincare yang beredar di pasaran, yang perlu kamu lakukan adalah melihat label skincare yang diformulasikan untuk jenis kulit kamu. 

2. Sesuaikan dengan Masalah Kulit


Source: wolipop.detik.com

Gak cukup dengan mengenali jenis kulit, kamu juga harus memilih skincare berdasarkan masalah kulit yang sedang kamu alami. Misalnya, kamu sedang bermasalah dengan jerawat dan memiliki jenis kulit berminyak, berarti skincare yang kamu pilih khusus untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Atau kamu tidak sedang memiliki masalah kulit apapun, namun kamu memilih skincare khusus untuk kulit berjerawat. Hal itu juga tidak boleh dilakukan. Khawatirnya, wajahmu malah akan mengalami breakout.

3. Perhatikan Ingredients List Produk Skincare


Source: www.tribunnewswiki.com

Mengenali inggredients list dari produk skincare punya banyak manfaat loh diantaranya, dapat menghindarkan kamu dari reaksi alergi yang mungkin terjadi. Contohnya, kulitmu alergi dengan fragrance atau alkohol. JIka ada dua ingredients tersebut ada dalam skincare, sebaiknya skincare tersebut tidak kamu beli, walaupun skincare tersebut memiliki claim yang diformulasikan sesuai dengan jenis kulit kamu.

4. Pilih yang Halal dan Muslim Friendly


Source: womantalk.com

Moeslemates, ibadah yang kita lakukan dapat sah diterima ketika menggunakan skincare halal yang tidak mengandung zat yang diharamkan oleh agama. Untuk itu, kita wajib concern terhadap produk skincare yang berlabel halal ataupun muslim friendly yang terbuat dari bahan-bahan natural. 

5. Pastikan Skincare Memiliki Izin BPOM


Source: manaberita.com

Moeslemates, penting sekali untuk kita memilih skincare dengan adanya izin edar BPOM pada kemasan produk. Memang tidak semua produk yang tidak memiliki BPOM berbahaya, namun semua produk skincare yang sudah memiliki BOPM sudah dapat dipastikan tentang kandungannya, yang aman dan tak mengandung bahan-bahan berbahaya. Kalau sudah ada yang pasti aman mengapa harus mengorbankan kulit kita untuk mencoba skincare yang kita tak tahu mengenai kandungan produknya That's right?.

 

Nah itulah 5 cara memilih skincare yang tepat untuk kulit. Namun kini, ada loh cara yang lebih mudah dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk tahu permasalahan kulitmu dan mendapatkan rekomendasi skincare yang cocok untuk kamu. Hanya dengan menggunakan aplikasi Moeslema. Kelebihan lainnya, produk yang direkomendasikan halal dan muslim friendly. Well, cocok banget nih, untuk muslimah seperti kita yang ingin menggunakan skincare yang tak mengandung zat yang diharamkam agama. Kamu bisa download aplikasi ini di sini