Blog Image
Source : https://tirto.id/merawat-kulit-sebaiknya-dilakukan-sejak-dini-itulah-guna-skincare-egbC

Tuesday, February 25, 2020

Generasi 90an Pasti Tau 5 Skincare Ini!

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Kamu lahir di tahun '90han? 
Masih ingat skincare apa yang kamu gunakan pada saat itu? 
Moeslemates, ternyata skincare telah menjadi pilihan para wanita dalam merawat kecantikan kulit dari masa ke masa, termasuk pada tahun '90han. Saat itu skincare dari luar negeri masih belum populer. Sebaliknya skincare lokal serta perawatan tradisional lah yang menjadi idola. Yuk intip 5 skincare yang hits di tahun '90han ini sekaligus bernostalgia. Apakah kamu menggunakannya juga? 

1. Kelly 


Source: www.bukalapak.com

Generasi '90han pasti sering melihat brand ini pada etalase toko. Yup memang brand kecantikan ini mudah ditemukan dimana-mana termasuk toko kecil, saking terkenalnya. Selain low price, kualitas produknyapun cukup baik. Produk andalan dari brand ini adalah Kelly Pearl Cream. Cream ini cukup menjadi idola karena cream tersebut dapat membuat wajah kenyal, cerah dan juga glowing seketika. Sampai saat ini produk inipun ada loh dan dijual di supermarket terdekat dengan harga Rp.10.000 saja. Namun memang stoknya tak banyak. 

2. Viva Face Tonic 


Source: shopee.co.id

Siapa sih yang gak tahu brand Viva? Sampai saat ini, Viva face tonic masih eksis dan tetap menjadi pilihan perawatan kulit wajah para wanita. Selain harganya yang affordable, face tonic ini juga cukup ampuh membersihkan wajah dari sisa makeup, kotoran dan juga dapat membuat wajah cerah. 

3. Bedak Saripohatji


Source: www.harapanrakyat.com

Bedak yang bisa dijadikan masker ini juga cukup terkenal loh pada era tahun '90an. Manfaatnya juga cukup banyak yaitu mencerahkan kulit, membuat jerawat kering sekaligus menghaluskan kulit. Selain itu harganya juga sangat ramah dikantong yaitu Rp.5.000. 

4. Hazeline Show


Source: beautynesia.id

Moisturizer legendaris yang hits pada masanya. Efek yang ditampilkanpun sama seperti memakai toneup cream. Uniknya lagi Hazeline Snow mengandung 50% witch hazel  yang dipercaya bermanfaat untuk mengatasi iritasi, jerawat, dan membuat wajah terasa adem. Produk asal Malaysia yang sempat menghilang ini, sekarang sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di beberapa online shop.

5. Tull Jye


Source: indolaras.com

Generasi '90an pastinya juga tak asing dengan brand kecantikan ini. Tull jye merupakan salah satu skincare yang cukup mahal pada zamannya. Namun brand ini menyediakan perawatan yang cukup lengkap berupa day cream, night cream, facial wash serta cream pemutih. Formula Kojic Acid pada produk ini bekerja intensif mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit serta mebuat wajah bening dan mulus. 

 

Nah itulah 5 skincare yang hits pada era '90an. Gimana nih Moeslemates, skincare mana yang pernah kamu pakai di zaman itu?