Blog Image
Source : https://today.line.me/id/pc/article/Tak+Cuma+Jadi+Pencuci+Mulut+Makan+Semangka+Bantu+Turunkan+Berat+Badan+Lho-6GPlna

Thursday, November 21, 2019

Cantik dan Sehat dengan Buah Semangka!

Assalamu’alaikum Moeslemates

Moeslemates pasti sudah tidak asing lagi dengan buah semangka. Buah yang memiliki daging berwarna merah dan memiliki kadar air yang banyak ini terlihat menggiurkan untuk disantap apalagi ketika terik matahari menyinari bumi. Tak hanya rasanya yang lezat buah semangka atau familiar dengan sebutan watermelon ini, memiliki kandungan B1,B2,B12, vitamin C dan likopen yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Penasaran manfaat apa aja sih yang bisa kamu dapatkan dari buah yang satu ini? Simak ulasannya yuk!

1.    Kesehatan Kulit dan Rambut

Moeslemates memiliki masalah dengan kulit kering dan rambut rontok? Mengkonsumsi semangka bisa jadi solusinya loh! Semangka memiliki kandungan Arginine yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, Hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Alhasil rambut akan tumbuh kuat, dan sehat, Selain itu kandungan air dan asam amino yang terkandung  mampu melembabkan kulit secara alami loh.

2.    Anti Penuaan Dini

How to reduce wrinkles from face naturally? The answer is watermelon. Penuaan dini ditandai dengan munculnya kerutan dan garis-garis halus pada kulit. Kandungan likopen dan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas yang dapat merangsang munculnya tanda-tanda penuaan dini.

3.    Menjaga Kelembaban Kulit

Semangka merupakan buah yang memiliki kadar air yang cukup banyak, bahkan hingga 90% loh! Kandungan air inilah yang mampu membuat kulit menjadi lembab. Untuk kamu yang memiliki tipe kulit cenderung kering rutin mengkonsumsi buah ini akan membuat kulitmu terhidrasi dengan baik. Let’s try!

4.    Menurunkan Berat Badan

Want to lose weight the smart way? Let’s try watermelon! Buah semangka memiliki kalori yang rendah serta mampu membuat kamu kenyang loh! Selain itu kandungan vitamin dan mineralnya juga mampu membantu membuang racun, garam dan kotoran dalam tubuh. Sehingga tak hanya menurunkan berat badan tetapi kamu juga bisa hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi buah ini.

5.    Menjaga Kesehatan Jantung  

Love your heart by consuming watermelon! Vitamin C, karotenoid dan potasiumnya membantu menurunkan kolesterol dan menjaga jantung anda tetap dalam kondisi sehat. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan, Buah ini dapat melindungi pembuluh darah dari pembekuan, yang jika terjadi akan memicu serangan jantung.

Nah itulah beberapa manfaat bagi kesehatan dan kecantikan yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengkonsumsi buah semangka. Yuk coba!

Thumbnail by today.line.me