Blog Image
Source : https://www.cderma.id/permasalahan-kulit/

Saturday, July 11, 2020

Canggih, Manfaat AI Untuk Dunia Kecantikan

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

AI atau artificial intelligence kini sudah masuk kedalam berbagai sektor industri, termasuk kedalam industri kecantikan. Hal ini terlihat dari banyaknya aplikasi kecantikan yang beredar sekarang ini dan masing-masing aplikasi tersebut memiliki fungsi berbeda satu dengan lainnya. Sebenarnya apa itu AI? Dan apa manfaat AI dalam dunia kecantikan? Simak ulasannya yuk! 

Apa itu AI?  


Source: c.mi.com

Artificial intelligence atau kecerdasan buatan adalah sistem komputer yang dibuat layaknya otak manusia yang dapat mempelajari sendiri data yang diberikan atau disebut machine learning.  Semakin banyak data yang diberikan, secara otomatis semakin 'pintar' pula komputer tersebut.

Menganalisa Permasalahan Kulit Wajah Secara Akurat 


Source: segelasinfo.com

Kecanggihan AI dalam bidang kecantikan sangat diperhitungkan loh, hal ini terlihat dari banyaknya aplikasi kecantikan dan brand kecantikan yang menyediakan alat skin check di gerai-gerai penjualan skincare milik mereka. AI dapat mereplikasi kemampuan kognitif dari para beauty expert dan dermatology dalam menganalisa permasalahan kulit konsumen secara cepat dan memiliki tingkat akurasi tinggi, melalui serangkaian tes yang diberikan sebelumnya. 

Memberikan Rekomendasi Produk Kecantikan yang Tepat 


Source: www.minews.id

Moeslemates, ketika kamu pergi ke sebuah toko yang menjual produk kecantikan, biasanya penjaga toko akan memberikan rekomendasi beberapa produk kecantikan yang kemungkinan sesuai dengan kebutuhan kulit. AI dalam dunia kecantikan juga bekerja seperti itu, positifnya lagi AI berpeluang mencapai akurasi dengan tingkat presisi yang lebih tinggi dengan minimum kesalahan. Hal ini dikarenakan AI telah dilengkapi informasi, hasil penelitian yang berasal dari sumber data terbesar yaitu big data

Tak Kenal Lelah dalam Memberikan Solusi Kecantikan 


Source: tirto.id

Jika dermatology dan beauty expert membutuhkan istirahat dan tak setiap waktu dapat diandalkan untuk memberikan solusi, lain halnya dengan AI. Mesin tak seperti manusia, Artificial intelligence diprogram untuk bisa melakukan sebuah pekerjaan berjam-jam tanpa lelah dan bosan. Dalam bidang kecantikan, tentunya AI akan menjadi teman setiamu yang tak kenal lelah untuk selalu memberikan solusi terbaik mengenai kecantikan.  Mengagumkan bukan? 

 

Nah itulah manfaat AI atau artificial intelligence untuk dunia kecantikan. Salah satu aplikasi kecantikan yang sudah menerapkan manfaat AI di atas adalah Moeslema. Aplikasi kecantikan ini mampu secara cepat menganalisa dan merekomendasikan berbagai produk kecantikan dari banyak brand yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Tingkat keakuratannyapun cukup tinggi mencapai 80% loh! Gak hanya itu, produk yang direkomendasikan pun terjamin halal dan muslim friendly loh! Worth it to try right? You must try! Tertarik? Kamu bisa download aplikasi ini secara gratis di sini