Blog Image
Source :

Friday, December 13, 2019

Belajar Menjadi Influencer dari Nol Bersama Moeslema

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Jumat, 10 Mei 2019 kemarin, Moeslema mengadakan event bertajuk
How to Go From Zero Become Influencer in No Time. Bertempat di Cityloft Sudirman Jakarta, event ini mengundang Refi Aryanti, yaitu social media influencer dan Herlin Syahrita selaku Chief Product Officer dari Moeslema sebagai narasumber untuk membagikan ilmu kepada peserta yang hadir bagaimana cara untuk menjadi influencer dari nol loh, dengan memanfaatkan personal branding dan sosial media. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak ulasannya yuk!

Belajar dari Mereka yang Bertalenta

Awalnya aku ikutan event, Hijabers Community, nah dari situ aku ketemu sama perempuan-perempuan yang cukup bertalenta. Disitu inspirasi aku mulai muncul, untuk bisa seperti mereka

Refi Aryanti
Influencer

Menurut Refi, belajar dan menimba ilmu dari orang-orang yang cukup bertalenta sangatlah penting, karena terkadang teori saja tidak cukup, bahkan malah berbeda dengan realitanya. Untuk itu berbicara serta mendengar dan belajar langsung dari orang-orang bertalenta akan membuat kamu punya peluang yang sama untuk sukses seperti mereka.

Menekuni Passion Diri


Moeslemates, apa sih cita cita kamu? Ingin menjadi Lipstik reviewer? Beauty Blogger? atau Skin care expert? Sebelum kamu memutuskan untuk membuat personal branding melalui media sosial, sebaiknya kamu mengenali diri kamu lebih jauh. Apa potensi kamu, hal yang diminati sehingga nantinya kamu akan menemukan passion dirimu. Menurut Refi, bekerja dengan passion itu cukup menyenangkan, dan ketika kita senang menjalaninya, kesuksesanpun akan menghampiri.

Mengenali Audience

Sebagai seorang influencer, sangat penting untuk mengenali karakter dari audience kita. Saya mengklasifikasikan audience dalam 4 kategori yaitu narciss instagram, social media butterfly, detekti stalker dan bully gossip girl.

Herlin Syahrita
Chief Product Officer

Menurut Syahrita Herlin, seorang influencer harus tau betul karakeristik audiencenya, jika ingin bertahan dan berkembang di dunia media sosial. Selain itu dengan mengenali karakter audience, kita akan dengan mudah mengetahui bahasa, konten dan metode yang tepat untuk iklan bisnis yang akan dibuat. Sehingga nantinya engagement media sosial yang kita kelola akan naik.

Moeslema Perkenalkan Aplikasi Kecantikan Pada Peserta

Tak hanya berbagi ilmu, tetapi Moeslemapun memperkenalkan aplikasi kecantikan sebagai sebuah aplikasi yang dapat menjawab semua kebutuhan kulit mulai skincheck sampai rekomendasi produk skincare yang muslim friendly serta cocok untuk jenis kulit para peserta yang hadir. Cara penggunaan aplikasi inipun terbilang mudah, para peserta hanya cukup selfie menggunakan aplikasi tersebut, lalu muncullah hasil skincek dan rekomendasi produk sesuai dengan hasil skincheck tersebut. Jika kamu tertarik kamu juga untuk mencoba, kamu bisa download aplikasi Moeslema di Apps Store dan Google Play!

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjadi influencer. Terakhir acara inpun ditutup dengan buka bersama. Terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir Semoga apa yang dibagikan bisa bermanfaat dan diterapkan, ya!