Blog Image
Source : https://media.iyaa.com/post/2018/06/10373/jangan-asal-asalan-begini-aturan-pakai-sunscreen-yang-benar/

Thursday, October 10, 2019

Begini, Cara Gunakan Sunscreen yang Benar

Source: media.iyaa.com

Assalamu'alaikum Moeslemates

Sudah tahu manfaat sunscreen untuk kulit? Sudah tahu bagaimana cara yang benar untuk mengaplikasikan sunscreen? Moeslemates, menurut sebuah survey rata-rata wanita hanya menggunakan sunscreen seperempat dari kebutuhan sunscreen yang seharusnya. Dengan adanya hasil tersebut, berarti rata-rata sunscreen yang dipakai tidak bisa dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh si pengguna. Lalu, bagaimana cara gunakan sunscreen yang benar, agar penggunaannya maksimal? Simak ulasannya yuk!

Bahaya Sinar Matahari Langsung

Source: hellosehat.com

Moeslemates, sebelum Moeslema membahas cara gunakan sunscreen yang benar, kalian harus tahu bahaya dari sinar matahari langsung. Mengutip dari CNN, Dr. Ronald Moy, seorang dermatologist dan juru bicara Skin Cancer Foundation pernah mengungkapkan bahwa, kasus kanker kulit belakangan ini kian meningkat termasuk melanoma. Salah satu cara pencegahan terbaik dan yang paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sunscreen. So, sunscreen tidak hanya dapat melindungi kulit kamu dari sinar UVA dan UVB yang akan menyebabkan kerutan, noda hitam serta berbagai permasalahan kulit lainnnya, tetapi juga dapat melindungi kulit kamu dari bahaya kanker kulit. Jadi jangan pernah lupakan sunscreen sebagai salah satu skincare routine kamu ya!

Pakai Sebanyak Dua Jari

Source: yukepo.com

Apa kamu termasuk orang yang hanya mengoleskan sunscreen dengan cara ditotol-totol asal pada wajah? Mulai sekarang kamu harus merubah kebiasaan tersebut. Penggunaan chemical sunscreen yang benar adalah ukuran dua jari. Mungkin awalnya kamu akan merasa tidak nyaman, memakai sunscreen terlalu tebal, tapi ini soal kebiasaan. Nantinya kamu juga akan nyaman dengan kebiasaan ini. Cara gunakan sunscreen yang benar juga akan membantu penggunaan skincare kamu lebih maksimal loh!

Reaply sunscreen

Source: kumparan.com

Moeslemates, sebagai seorang muslimah, pastinya kita akan berwudhu untuk shalat. Aktivitas tersebut akan membuat sunscreen yang ada di wajahmu luntur. Jika sudah begitu, jangan ragu untuk reaply sunscreen ke wajah kamu. Hal ini memang sangat merepotkan ya, namun hal tersebut memang harus kamu lakukan agar perlindungan wajah kamu maksimal.

Utamakan Hidung

Source: nakita.grid.id

Banyak orang menyepelekan penggunaan sunscreen pada area ini, Mengapa hidung? Karena hidung adalah bagian dari wajah yang paling sering terkena paparan sinar matahari langsung, sehingga harus diberikan perhatian lebih seperti bagian lainnya, yaitu dengan mengaplikasikan sunscreen yang berlapis.

Aplikasikan Sunscreen Setelah Moisturizer


Source: genpi.co

For your information Moeslemates, skincare apapun yang diaplikasikan setelah sunscreen hasilnya tidak akan menjadi maksimal, karena akan merubah cara kerja sunscreeen. So, pakai selalu sunscreen diakhir skincare morning routine kamu ya, yaitu setelah menggunakan moisturizer.

Moeslemates, sekarang kamu sudah tahukan cara gunakan sunscreen yang benar? Jadi jangan asal lagi mengoleskan sunscreen ya, agar kulit kamu maksimal terlindungi dari bahaya sinar UVA dan UVB yang akan merusak kulit. Semoga bermanfaat! Baca juga 3 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Sensitive