Blog Image
Source : https://hijab.dream.co.id/mix-and-match/bersaudara-5-hijabers-cantik-thailand-ini-mengguncang-dunia-171221h.html

Sunday, October 13, 2019

Bebas Jerawat dengan Membuat Paru Parumu Sehat

Assalamu'alikum Moeslemates,

Moeslemates memiliki masalah dengan jerawat yang tak kunjung sembuh? Sudah melakukan berbagai macam cara dari mulai cara modern sampai tradisional tetapi hasilnya gak maksimal? Moeslemates, menurut Ustadz Febri Sugianto, seorang praktisi kesehatan Islami. Jerawat yang tak kunjung sembuh, ternyata menandakan adanya masalah dengan paru-paru loh. Lalu bagaimana cara membuat paru-paru sehat sehingga masalah jerawat dapat teratasi? Simak ulasannya yuk!

Menghirup Uap Habbatussauda


Source: health.detik.com

Moeslemates, uap dari minyak habbatussauda dapat menyembuhkan beberapa penyakit terkait pernafasan loh, seperti sesak nafas, asma dan penyakit lain terkait paru-paru. Cara membuat uap minyak habatusauda cukup mudah. Kamu cukup menaruh beberapa tetes minyak habatusauda ke dalam baskom yang sudah diisi air hangat. Setelah itu hirup uapnya dengan kondisi kepala ditutup dengan handuk. Hal ini dilakukan agar, uap tersebut dapat terhirup sempurna oleh hidung. Seriously, kamu sudah bisa merasakan khasiatnya pada hari ke 7 loh! Pernapasanmu akan jauh lebih baik dan jerawat juga akan mengering. Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur secara rutin hingga jerawat menghilang.

Konsumsi Air madu


Source: lifestyle.okezone.com

Ternyata madu memiliki manfaat yang cukup baik loh untuk mempercepat pemulihan luka akibat jerawat dan membantu mempercepat pertumbuhan lapisan kulit yang mengalami kerusakan. Mengkonsumsi madu secara rutin juga dapat membersihkan lendir atau cairan di saluran pernapasan. Sehingga paru-paru kita menjadi lebih sehat. Cukup campurkan air hangat dengan beberapa sendok madu ke dalam gelas, lalu konsumsi pada pagi hari dalam keadaan perut kosong.

Olahraga Ringan Pada Pagi Hari


Source: wolipop.detik.com

Kunci untuk membuat paru-paru sehat adalah dengan olahraga teratur di pagi hari. Hal ini dikarenakan, olahraga dapat meningkatkan kekuatan pernafasan, dan tentunya hal ini berpengaruh cukup besar terhadap kesehatan paru-paru. Gak cuma itu, olahraga juga dapat mendetox racun dalam tubuh termasuk racun yang menyebabkan timulnya jerawat.

Pilihlah Makanan yang Kaya Antioksidan


Source:
www.merdeka.com

Untuk kamu yang sering nyemil makanan berminyak dan manis, mulai sekarang lebih baik dihindari. Karena faktanya makanan tersebut gak baik loh untuk kesehatan paru-paru, karena berpotensi menghasilkan lendir yang akan menutupi paru-paru.  Pilihlah makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti sayur, buah dan ikan.

Perbanyak Minum Air Putih


Source: hellosehat.com

Moeslemates, hal yang harus kamu lakukan selanjutnya untuk membuat paru-paru sehat adalah banyak meminum air putih minimal 8 gelas perhari. Air putih mengandung oksigen yang akan membantu membuat kinerja paru-paru lebih maksimal. Selain itu air putih juga bermanfaat untuk menghilangkan lendir-lendir yang menempel pada paru-paru.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat paru-parumu lebih sehat dan terbebas dari jerawat. Semoga bermanfaat!