Blog Image
Source : http://wap.mi.baca.co.id/19506634?origin=relative&pageId=a2d47f3b-c58f-4b2d-8cd8-f62d85c94b96&PageIndex=1

Sunday, October 13, 2019

6 Tips Aplikasikan Foundation agar Terlihat Flawless

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kamu termasuk orang yang mendambakan tampilan makeup yang flawless? Ternyata salah satu kunci untuk mendapatkannya adalah dengan pengaplikasian foundation dengan cara yang tepat loh! dilansir dari thelusterlab ada 6 tips untuk mengaplikasikan foundation yang menyerupai kulit asli kamu, sehingga tampilan wajah kamu tampak flawless. Simak ulasannya yuk!

Bersihkan wajah

Source: idntimes.com

Moeslemates, jangan malas membersihkan wajah sebelum bermakeup ya! Karena ternyata wajah yang bersih mampu membuat riasana lebih menyerap ke kulit sehingga hasil akhir makeup kamu akan terlihat maksimal. Membersihkan wajah sebelum bermakeup juga adalah salah satu cara menjaga kulit kamu agar tetap sehat.

Gunakan Sunscreen Lalu Primer

Source: femaledaily.com

Tahapan yang benar sebelum memakai primer adalah memakai sunscreen terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar sunscreen yang kamu pakai tidak menimbulkan whitecase. Untuk pemakaian primernya juga jangan berlebihan ya Moeslemates, karena pemakaian primer yang berlebihan malah membuat pemakaian foundation menjadi tidak maksimal.

Tes Warna Foundation

Source: dreamers.id

Moeslemates, sebelum kamu mengaplikasikan foundation pada wajah, ada baiknya kamu coba aplikasikan terlebih dahulu pada leher ya. Jika warnanya tidak persis sama dengan kulit leher kamu, coba mix dua warna foundation yang berbeda agar memperoleh warna sampai dirasa warnanya sama persis. Setelah itu kamu aplikasikan pada wajah kamu.

Aplikasikan Fondation Perbagian Wajah

Source: beautynesia.id

Aplikasikan foundation pada pipi, jidat, area hidung dan dagu sedikit demi sedikit. For your information Moeslemates, pengaplikasian foundation perbagian wajah, akan membuat tampilan wajah kamu natural loh!

Mulai dari Tengah Keluar

Source: idntimes.com

Mulailah pengaplikasian foundation dari bagian tengah keluar. Tehnik ini dilakukan untuk agar tampilan wajah tidak terlihat cakey dan foundation pun akan terpoles lebih rata di kulit. Jika kesulitan mengaplikasikannya dengan tangan, kamu bisa menggunakan tools seperti beauty blender ataupun kuas.

Set Foundation dengan Powder With a Light Hand

Source: benda-bertuah.com

Jangan sembarangan mengaplikasikan bedak ya Moeslemates! Gunakan tehnik light handed. Tehnik ini dilakukan dengan gerakan memutar dengan tekanan ringan. Manfaat dari tehnik ini akan membuat hasil finishing makeup kamu tampak flawless.

Nah itulah 6 tips mengaplikasikan foundation agar terlihat flawless. Moeslemates, sebelum memakai foundation, pastikan foundation yang kamu pilih berada pada warna two tone dari warna kulit kamu ya, agar makeupmu terlihat fresh. Selamat mencoba!

Thumbnail by baca.co.id