Blog Image
Source :

Sunday, October 13, 2019

6 Tahapan Skincare, Agar Kulit Tidak Kering Saat Puasa

Thumbnail by hijab.dream.co.id

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kulit kamu menjadi kering saat berpuasa? Wajar ko, mengingat kita tidak diperbolehkan untuk makan dan minum selama 12 jam. Sehingga kulit kamu mengalami dehidrasi atau kekurangan kadar air dan nutrisi. Tapi kamu bisa loh meminimalisir hal ini, dan tampil tampak ready sepanjang hari. Caranya kamu harus banyak mengkonsumsi air putih yang cukup saat berbuka dan sahur serta melakukan 6 tahapan skincare ini. Apa aja? Here we go!

Gunakan Pembersih Wajah yang Tepat

Source: liputan6.com

Moeslemates, jika kamu ingin membeli facial wash yang tidak akan membuat kulitmu kering, pastikan produk tersebut memiliki kadar detergen yang sedikit. Karena detergen akan membuat wajah kamu menjadi kering. Selain itu pilihlah pembersih wajah yang mengandung vitamin E, yang bermanfaat menjaga kelembaban wajah dan bisa menjaga kadar air dalam kulit.

Gunakan Toner

Source: hellosehat.com

Moeslemates, jangan malas pakai toner ya, karena toner memiliki manfaat untuk menetralkan PH pada kulit kamu, sehingga kadar air pada kulit kamu terjaga dan tetap lembab. Untuk pemilihan toner sebaiknya jangan pilih toner yang mengandung alcohol karena akan membuat kulit menjadi kesat dan kehilangan kelembaban. Pilihlah toner yang memiliki kandungan air mawar ataupun geranium yang memiliki efek untuk menghidrasi kulit kamu agar tetap lembab.

Gunakan Masker yang Melembabkan

Source: sk-ii.com


Masker adalah perawatan wajah yang gak boleh ketinggalan, selama kamu menjalani puasa. Kandungan essence yang mengandung cukup banyak air dan nutrisi sangat baik untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulitmu. Jika kamu termasuk penyuka masker alami, kamu bisa gunakan bahan seperti alpukat, madu dan youghurt sebagai masker.

Face Mist

Source: facetofeet.com

Moeslemates, walaupun face mist termasuk skincare pelengkap, namun efeknya cukup banyak dikulit. Selain memberikan efek menyegarkan dan membuat glowing, face mist juga dapat menjaga kesehatan skin barrier kamu dan membuat kulit menjadi lembab selama berpuasa. Semprotkan selalu face mist jika kamu merasa kulit kamu terasa kering.

Moisturizer

Source: priceprice.com

Yes, moisturize! moisturize! and moisturize! Pelembab atau moisturizer memang penting banget dan gak boleh kamu lupakan dalam tahapan skincare rutin kamu, apalagi saat berpuasa ketika kulit kamu membutuhkan kelembaban ekstra. Untuk kamu yang memiliki kulit kering pilihlah pelembab yang bertekstur balm karena memiliki kandugan oil yang cukup tinggi yang dapat melembabkan kulit. Untuk kamu yang punya kulit berminyak pilihlah pelembab dengan tekstur gel, agar kulit kamu tetap lembab tanpa membuat efek greasy.

Eye Cream

Source: vinasaysbeauty.com

Kekurangan air dalam tubuh juga akan berpengaruh pada area mata. Coba perhatian, pasti area pada bawah mata kamu juga tampak kering. Jangan dibiarkan ya Moeslemates! Karena akan menimbulkan kantung mata. Oleskan eye cream pada mata kamu pagi dan malam hari untuk menghindari hal tersebut.

Nah itulah 6 tahapan skincare yang akan membuat wajah kamu tampak segar selama berpuasa. Semoga bermanfaat!