Blog Image
Source : https://www.rancahpost.com/201912145923/tips-menjaga-kesehatan-di-musim-hujan/

Tuesday, February 25, 2020

6 Skincare Penyelamat Kulit Saat Musim Hujan

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Akhir-akhir ini hujan sering turun tanpa di duga, hal tersebut tidak hanya menggangu aktifitas namun memiliki pengaruh juga untuk kesehatan kulitmu loh! Seperti halnya cuaca yang sering berubah-ubah, ternyata kulit juga mempunyai rutinitas perawatan yang berbeda di setiap musimnya. karena setiap musim biasanya mendatangkan permasalahan kulit yang berbeda juga. Yuk intip 5 skincare penyelamat yang harus kamu punya saat musim hujan. Keep scrolling! 

1. Face Oil dengan Kandungan Argan Oil 


Source: today.line.me

Saat musim hujan, kelembapan udarapun meningkat. Udara yang lembab membuat bakteri cepat berkembang, termasuk juga bakteri penyebab jerawat. Untuk itu kamu membutuhkan perawatan wajah yang mampu memperkuat skin barrier kulit, agar tidak mudah berjerawat di musim penghujan ini. Kamu bisa mencoba face oil dengan kandungan argan oil. Jenis perawatan berbahan alami ini ternyata memiliki kandungan vitamin E pada argan oil yang 300% lebih banyak dari minyak zaitun, sehingga manfaatnya sudah tidak diragukan lagi sangat bagus untuk kulit. Selain dapat mencegah dan mengobati jerawat, argan oil juga dapat mencerahkan serta melembabkan kulit tanpa membuat wajahmu terasa seperti kalang minyak. 

2. Moisturizer yang Mampu Menghidrasi Kulit 


Source: www.grid.id

Permasalahan kulit yang sering terjadi saat muslim hujan adalah kulit kering dan kurang hidrasi. Selain banyak minum air putih, kamu juga memerlukan moisturizer yang mampu melembabkan dan juga menghirasi kulitmu dengan baik. Pilihlah pelembab dengan kandungan hyaluronic acid dan sodium hyaluronate yang memiliki kemampuan untuk mengikat air dalam kulit, Sehingga kulitmu terhidrasi dengan baik. 

3. Tetap Gunakan Sunscreen 


Source: nakita.grid.id

Walaupun cuaca tidak terik dan panas, namun sebenarnya sinar UV masih menyelimuti bumi. Sehingga resiko untuk kulitmu mengalami sunburn, hiperpigmentasi dan keriput masih sangat besar. Jadi, jangan lupakan sunscreen dalam aktifitas perawatan kulitmu sebelum melakukan aktifitas di luar rumah ya!

4. Face Mist 


Source: www.facetofeet.com

Udara lembab pada saat musim hujan, membuat wajah menjadi kering dan lebih sensitif. Untuk mencegah hal tersebut, jangan lupa untuk menggunakan face mist kapanpun kulitmu terasa kering. Kandungan berbagai mineral yang terdapat dalam face mist dapat memberikan kelembapan pada kulit sekaligus menutrisinya. 

5. Hydrating Toner 


Source: www.grid.id

Moslemates, mencuci muka saja tidak cukup untuk memastikan wajahmu bersih dari kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk. Untuk itu kamu membutuhkan hydrating toner untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati yang masih tertinggal di wajah.

6. Eye Cream 


Source: lifestyle.okezone.com

Kondisi udara yang kering ternyata berdampak pula pada kulit area di bawah mata. Sehingga kulit pada area tersebut terlihat keriput dan rentan muncul kantung mata. Untuk itu kamu membutuhkan eye cream untuk membuat kulit area tersebut menjadi lembab dan terhindar dari keriput ataupun kantung mata. 

 

Nah itulah 6 skincare penyelamat kulitmu saat musim hujan. Menjaga kulit adalah keharusan dalam kondisi maupun cuaca apapun Moeslemates.