Blog Image
Source : https://beautynesia.id/35472/article/muslim/ini-pilihan-gaya-pengantin-muslim-syar-i-kekinian-untuk-kamu-yang-suda

Sunday, October 13, 2019

5 Trik Makeup Untuk Membuat Mata Tampak Besar

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Source: beautynesia.id

Di kebanyakan negara, mata besar dianggap sebagai standar kecantikan seorang wanita apalagi di Asia. Bahkan di Korea, banyak wanita yang rela untuk melakukan operasi plastik, hanya untuk membuat mata mereka tampak besar. Untuk kamu yang bermata mungil, gak usah berkecil hati, dengan menerapkan tehnik makeup yang tepat, mata kamu bisa disulap menjadi lebih besar. Ini dia 5 trik makeup yang akan membuat mata tampak besar. Simak ulasannya yuk!

1. Perhatikan Bentuk Alis

Source: meramuda.com

Bentuk alis yang tertata akan membuat tampilan mata kamu menjadi lebih baik dibandingkan dengan yang berantakan atau tidak dihias sama sekali. Gambar alis kamu serapih mungkin menggunakan pensil alis, kemudian warnai bagian yang kosong dari alis kamu. Pilih pensil alis dengan warna two tone dari warna alis asli kamu, agar tetap terlihat natural.

2. Pemilihan Warna Eyeshadow yang Tepat

Source: perfectbeauty.id

Untuk bisa membuat ilusi mata yang besar dan dalam, Sebelum kamu mengaplikasikan eyeshadow, sebaiknya kamu oleskan dulu eye primer, kalau tidak ada kamu bisa memakai petroleum jelly sebagai base. Pilihlah eyeshadow dengan warna krem, nude, cokelat muda, lavender. Setelah itu poleskan eyeshadow dengan warna yang lebih gelap pada bagian atas dan pinggir kelopak mata.

3. Gunakan Eyeshadow Shimmer

Source: journal.sociolla.com

Langkah selanjutnya, kamu bisa menggunakan eyeshadow shimmer pada bagian sudut mata bagian dalam. Bubuhkan pada area water line tipis saja tak usah terlalu banyak, dan lihatlah efek ini akan membuat kesan matamu yang lebih besar.

4. Membuat Winged Eyeliner

Source: www.dictio.id

Untuk membuat tampilan mata yang lebih besar, kamu bisa menggambar winged liner dengan eyeliner, dengan menarik garis tipis di bagian dasar kelopak mata dan tarik garis tipis keluar area mata. Namun perlu diingat, jangan menggambarnya terlalu panjang karena, efeknya akan terlihat berlebihan.

5. Maskara

Source: harpersbazaar.co.id

Moeslemates, bulu mata yang tampak lentik dan tebal akan membuat tampilan mata kamu menjadi lebih besar dan indah. Gunakan maskara yang dapat membuat bulu mata kamu tampak tebal dan lentik. Cara pengaplikasiannya pun harus kamu perhatikan ya, aplikasikan aplikator maskara dari mulai bagian akar hingga ujung bulu mata serta jangan lupakan juga bulu mata bagian bawah ya.

Gimana nih Moeslemates, ternyata cukup mudah bukan untuk menerapkan tehnik makeup yang akan membuat tampilan mata kamu tampak besar. Yuk coba!