Blog Image
Source : https://kumparan.com/kumparanstyle/berapa-bujet-ideal-untuk-membeli-skincare-1550194540539305811

Thursday, January 23, 2020

5 Tips dalam Membeli Skincare Dengan Budget Terbatas

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kamu termasuk seseorang yang berfikir bahwa semakin mahal harga skincare, maka semakin baik pula efeknya untuk kullit? Mulai sekarang ubah perspektifmu terhadap hal itu Moeslemates. Karena faktanya, cara yang paling tepat untuk membuat kulitmu sehat dan cantik adalah dengan menggunakan skincare yang tepat sesuai jenis dan kebutuhan kulit kamu. Bukan dari seberapa mahal skincare yang kamu pakai. Apalagi untuk kamu pemula yang tidak banyak tahu tentang kandungan skincare. Perlu diingat tak semua skincare dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit kita, walaupun harganya mahal. Kamu tetap bisa memilki kulit cantik walau dengan budget terbatas, dengan 5 tips di bawah ini. Simak ulasannya yuk!

1. Membaca Review Produk 


Source: journal.sociolla.com

Membaca honest review dari produk yang ingin kita beli, akan membuat kita memperoleh informasi sebanyak mungkin mengenai produk tersebut. Dari informasi tersebut juga kamu bisa tahu apakah produk tersebut memang benar-benar dibutuhkan oleh kulitmu. Ketika membaca review produk, sebaiknya kamu bacalah review dari orang yang jenis dan tipe kulitnya sama dengan kulit kamu. 

2. Membeli Share in Jar 


Source: journal.sociolla.com

Selain meminimalisir ketidakcocokan kulit kamu dengan skincare baru yang kamu coba, membeli skincare dengan ukuran share in jar atau travel size juga bisa kamu manfaatkan untuk menghemat budget yang dikeluarkan untuk membeli skincare. 

3. Membeli yang dibutuhkan 


Source: hipwee.com

Kamu termasuk yang suka khilaf gak ketika masuk ke toko skincare? Niatnya hanya beli moisturizer, akhirnya malah membeli beberapa skincare yang tidak dibutuhkan. Benar-benar kebiasaan buruk! Biar kamu gak khilaf, kamu harus menuliskan list produk yang akan kamu beli dan tak membeli produk diluar list tersebut. 

3. Join dengan Teman 


Source: www.suara.com

Jika skincare yang kamu beli, memiliki harga yanng cukup menguras kantong, kamu bisa ko join dengan temanmu yang juga berkeinginan membeli skincare yang sama namun terpatok budget. Skincare tersebut bisa kalian bagi dua. 

4. Pahami Kebutuhan Kulit


Source: www.idntimes.com

Sebelum membeli skincare, pahami dulu kebutuhan kulit dan jenis kulit. Kalau kamu masih awam dengan hal ini, kamu bisa menggunakan aplikasi Moeslema untuk menganalisis permasalahan kulit kamu. Dengan teknologi canggih yaitu Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan), aplikasi ini dapat secara cepat dan akurat kondisi wajah kamu dengan hanya melakukan selfie. Gak cuma itu, aplikasi ini akan merekomendasikan produk skincare yang cocok untuk kulit kamu dari berbagai brand yang bisa kamu pilih. Produk yang direkomendasikan juga halal dan muslim friendly loh! 

5. Kenali Kandungan Skincare dan Membaca Dengan Teliti Informasi yang tertulis pada kemasan Produk


Source: www.idntimes.com

Terakhir, sebelum kamu akhirnya memutuskan untuk membeli produk skincare, ada baiknya kamu kenali kandungan dan bahan aktif yang terkandung dalam produk skincare tersebut. Hal ini tentunya, bermanfaat untuk menghindari resiko iritasi. Sayangkan jika kamu sudah membeli skincare, ternyata terdapat kandungan skincare yang tidak cocok dengan kulitmu. Jadinya, kamu hanya membuang-buang uang. Jika kamu ingin menggunakan produk skincare dengan teknik layering, pastikan kandungan dari masing-masing skincare tidak bertabrakan. Misalnya saja, kandungan AHA/BHA dan retinol. Keduanya, tidak boleh dipakai berbarengan karena akan menimbulkan iritasi. 

 

Nah, itulah 5 tips dalam membeli skincare dengan budget terbatas. Membeli produk skincare memang penting, namun jangan sampai membuat kamu khilaf hingga akhirnya membuat kantongmu bolong. Yuk jadilah konsumen yang cerdas Moeslemates.