Blog Image
Source : https://indonesiainside.id/lifestyle1/2019/02/03/ingin-jadi-beauty-vlogger-ini-tips-nya

Wednesday, April 01, 2020

5 Skill yang Harus Dimiliki Beauty Influencer

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Beberapa tahun terakhir, beauty influencer di bidang kecantikan semakin banyak bermunculan dan mendominasi dunia vloger Indonesia. Sebut saja rachel godard dan tasya farasya. Mereka adalah dua beauty vlogger yang sedang hits saat ini. Mulai dari tutorial makeup, review treatment di salon kecantikan, hingga review produk kecantikan. Semuanya bisa kamu dapatkan dari influencer tersebut. Penghasilan para beauty influencer juga tak main-main bisa mencapai angka yang cukup fantastis. Nah apakah kamu juga ingin menjadi beauty influencer sukses? Jika ya, maka kamu tidak bisa asal membuat konten Moeslemates. Setidaknya, ada 5 skill yang harus kamu miliki Apa saja? Simak ulasannya yuk! 

1. Membuat Konten Unik, Informatif, dan Menarik 


Source: slalu.com

Salah satu skill yang harus kamu miliki untuk dapat menjadi beauty influencer sukses adalah mampu membuat konten unik, informatif dan juga menarik. Untuk membuat konten tersebut, kamu perlu meng-upgrade pengetahuan mengenai hal-hal menarik dan unik di dunia kecantikan.

2. Be Passionate! 


Source: lifepal.co.id

Banyak sekali hal menarik yang bisa kamu gali dalam dunia kecantikan. Mulai dari tutorial makeup, tips kecantikan hingga membahas seputar skincare. Pilih salah satu yang paling kamu minati. Tak usah berfikir soal uang, jalani saja dulu apa yang kamu senangi dan lakukan ya g terbaik. Yakin deh, suatu saat nanti kesuksesan dan pundi-pundi rupiah akan mengikuti. 

3. Be Your Self 

Tidak perlu meniru gaya beauty influencer lain. Just, be your self! Kamu harus bisa menjadi dirimu sendiri dalam menyampaikan konten yang dibuat. Hal inilah yang bisa menjadi daya tarik serta keunikan tersendiri membedakanmu dari vlogger lain. Jika vlogger yang menjadi panutanmu menyampaikan konten dengan gaya profesional, tetapi kamu merupakan pribadi yang "nyeleneh" dan fun. Just do it! Lakukan dengan gayamu sendiri. 

4. Konsisten 

Tidak ada beauty influencer sukses yang tidak menerapkan konsistensi dalam membuat sebuah konten. Pasti kamu merasa sangat bersemangat saat membuat vlog, namun seiring berjalannya waktu kejenuhan pasti akan menghampiri. Hal tersebut harus kamu lawan. Jangan hanya membuat konten sesuka hati, namun buatlah jadwal tetap vlog yang akan kamu tampilkan. 

5. Skincare dan Makeup Analyzing 


Source: www.indozone.id

Dunia kecantikan tak pernah jauh dari dua hal ini. Yaitu skincare dan juga makeup. Maka dari itu, seorang beauty influencer harus memilki pemahaman yang mendalam mengenai beauty product. Hal ini meliputi kandungan produk, kelebihan dan kelemahan serta manfaat produk kecantikan tersebut. Hal tersebut tentunya akan bermanfaat untuk menambah pengetahuan para viewers dalam menentukan produk mana yang akan dibeli nantinya.

 

Nah itulah 5 skill yang harus dimilki oleh beauty influencer. Semoga bermanfaat!