Blog Image
Source : https://www.idntimes.com/life/women/rully-bunga/urutan-yang-tepat-untuk-memakai-skin-care

Sunday, October 13, 2019

5 Mitos Tentang Toner Yang Sebaiknya Gak Kamu Percaya

Source: idntimes.com

Assalamu'alaikum Moeslemates

Pasti kamu pernah dengar tentang beberapa mitos seputar kecantikan ya, misalnya saja kulit berminyak yang tidak membutuhkan pelembab, memakai makeup memicu jerawat, hingga kulit yang cenderung gelap tidak memerlukan sunblock. Namanya juga mitos, ada yang benar ada juga yang tidak, ada baiknya semua mitos yang beredar tersebut kamu telusuri kebenarannya. Seperti mitos tentang toner yang akan moeslema bahas kali ini. Bisa saja salah satu mitos ini kamu percayai. Simak ulasannya yuk!

1. Toner adalah Pembersih Wajah

Toner memang termasuk pembersih wajah, yang dapat mengangkat minyak dan kotoran di wajah. I mean jika kamu berfikir hanya dengan menggunakan toner wajah kamu sudah pasti bersih maksimal tentu ini salah. Toner hanya dapat membersihkan permukaan kulit saja, tidak menyeluruh sampai ke lapisan pori-pori. Double cleansing is a must! setelah itu baru menggunakan toner.

2. Toner Membuat Kulit Kering

Source: bukumedis.com

Moeslemates, pasti kamu pernah dengar mitos yang satu ini. Sangatlah tidak benar jika kamu berfikir toner dapat membuat kulit menjadi kering. Faktanya toner diformulasikan untuk cocok dengan semua jenis kulit karena inggredients yang terkandung di dalamnya bahan utama air, ekstrak herbal , dan niacinamide. Namun, jika kamu pemilik jenis kulit kering, tidak disarankan memakai toner yang mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol bermanfaat membersihkan kotoran dan minyak yang membandel serta dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

3. Toner dapat Mengecilkan Pori

Source: idntimes.com

Siapa yang percaya bahwa toner dapat mengecilkan pori? Faktanya pori=pori wajah tidak bisa dikecilkan loh! Kalau kamu merasa pori=pori wajah kamu lebih kecil setelah menggunakan toner, itu dikarenakan toner dapat mengangkat komedo di wajah kamu. Pori wajah yang bersih akan memberikan kesan, pori di wajah kamu lebih rapat.

4. Toner Gak Baik Untuk Kulit Sensitif

Source: jawapos.com

Moeslemates, termasuk orang yang berfikir bahwa toner gak baik untuk kulit sensitive? Mulai sekarang buang jauh-jauh deh fikiran seperti itu! Faktanya beberapa toner dapat membantu meredakan iritasi dan inflamasi pada kulit wajah. Selain itu ada juga toner yang memang diformulasikan untuk pemilik kulit sensitive. 

5. Toner Hanya Untuk Kulit Berminyak

Source: inspirasijatim.com

For your information Moeslemates, faktanya toner mampu membersihkan dan menutrisi semua jenis kulit loh! Jadi gak benar kalau ada yang bilang toner hanya diperuntukan untuk kulit berminyak saja. But, back to your skin type Moeslemates. Sebelum kamu membeli toner, ada baiknya kamu kenali dulu skin type kulit wajah kamu, agar gak salah pilih toner.

Nah itulah 5 mitos tentang toner yang sebaiknya gak kamu percaya. Semoga bermanfaat!