Blog Image
Source : https://parenting.orami.co.id/magazine/5-masker-wajah-alami-ini-mudah-dibuat-sendiri-di-rumah

Monday, October 14, 2019

5 Masker Alami Untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Source: parenting.orami.co.id

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Untuk sebagian orang terutama wanita, bekas jerawat menjadi masalah yang cukup serius, dan gak bisa dibiarkan begitu saja, karena dapat mengganggu penampilan dan membuat seseorang yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri. Untuk kamu yang punya masalah dengan bekas jerawat dan ingin segera menghilangkannya, namun gak punya budget lebih untuk pergi ke klinik kecantikan, kamu tetap bisa ko menghilangkannya dengan rekomendasi 5 masker alami dari moeslema ini. Apa aja? Simak ulasannya yuk!

1. Minyak Zaitun

Source: www.merdeka.com

Moeslemates, pasti udah gak asing lagi ya sama minyak zaitun. Ternyata minyak yang berasal dari timur tengah ini adalah bahan alami yang cukup ampuh lho untuk hilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi yang terkandung dalam minyak ini bermanfaat yang cukup baik untuk memperbaiki sel kulit noda bekas jerawat kamu. Cara pemakaiannya pun sangat simple. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak ini secukupnya pada wajah kamu, lalu diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah kamu hingga bersih.

2. Jeruk Nipis

Source: www.inovasee.com

Kalau kamu gak suka dengan efek greasy dari minyak zaitun, kamu bisa mencoba menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis mampu meregenerasi sel kulit termasuk bekas jerawat. Cukup peras jeruk nipis, lalu oleskan air perasan tersebut keseluruh wajah. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

3. Scrub Gula Pasir Campur Madu

Source: nl.wikihow.com

Scrub alami yang cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah scrub gula campur madu. Partikel kasar dari gula pasir cukup ampu untuk mengangkat sel kulit mati di kulit kamu termasuk bekas jerawat. Sementara madu memiliki manfaat untuk melembabkan kulit serta menyamarkan noda bekas jerawat. Campurkan madu dan gula, lalu aduk sampai mengental menjadi pasta. Lalu gosok dengan lembut wajah kamu selama 5 menit. Terakhir bilas dengan air hangat.

4. Kentang

Source: koran-jakarta.com

Selain enak untuk di sajikan sebagai makanan, ternyata kentang juga merupakan bahan alami yang bisa dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat kamu lho! Karena ternyata kentang punya kandungan mineral dan vitamin yang cukup ampuh untuk memperbaiki tekstur kulit termasuk bekas jerawat. Caranya cukup mudah, parut 1 buah kentang. Lalu hasilnya kamu aplikasikan pada wajah kamu. Tunggu sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Alpukat dan Madu

Source: beritapublika.com

Moeslemates, buah alpukat memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang mampu melindungi kulit kamu dari sinar UVA dan UVB yang dapat memperparah kondisi bekas jerawat kamu. Sementara itu madu memilki manfaat untuk meregenerasi sel kulit. Kombinasi keduanya sebagai masker, akan sangat membantu mempercepat hilangnya noda hitam dan bekas jerawat kamu. Cukup hancurkan alpukat dan madu sampai menjadi pasta lalu aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 30 menit lalu bilas bersih.

Nah itulah 5 maker alami yang bisa kamu coba untuk dapat menghilangkan bekas jerawat kamu. Moeslemates karena bahan yang dipergunakan adalah bahan-bahan alami maka hasilnya gak bisa instan. Dibutuhkan waktu dan kesabaran untuk rutin menggunakannya. Selamat mencoba!