Blog Image
Source : https://www.batamnews.co.id/berita-57845-mitos-tabir-surya-yang-masih-dipercaya-apa-saja.html

Saturday, June 27, 2020

5 Manfaat Sunscreen yang Perlu Kamu Tahu

Assalamu'alaikum Moeslemates, 

Sinar matahari memiliki  banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. diantaranya  meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menekan resiko kanker serta meningkatkan produksi vitamin D. Namun Moeslemates, terpapar sinar matahari tanpa perlindungan juga dapat menyebabkan permasalahan kulit seperti munculnya kerutan, kulit terbakar hingga kanker kulit. Karena itu, sunscreen sangat kamu butuhkan untuk memberikan pelindungan dari efek buruk sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. Selain melindungi kulit, sunscreen juga punya 5 manfaat lain. Apa saja? Simak ulasannya yuk! 

1. Mencegah Sun Burn 


Source: meramuda.com

Moeslemates, manfaat menggunakan suncreen yang pertama adalah mencegah sun burn atau kulit terbakar. Bahkan, paparan matahari yang terjadi pada rentang usia 15-20 tahun, dapat meningkatkan resiko melanoma dibandingkan pada usia lainnya. Melanoma sendiri adalah salah satu jenis kanker kulit yang cukup mematikan.  Its terrible! 

2. Mencegah Kulit Gelap


Source: www.grid.id

Wanita Indonesia sangat concern memiliki kulit yang cerah. Selain menggunakan rangkaian perawatan kulit yang mengandung brightening, menggunakan sunscreen setiap hari adalah cara yang cukup ampuh untuk tetap mempertahankan warna kulit agar tidak gelap. Hal ini dikarenakan sunscreen mengandung SPF yang dapat melindungi kulit dari sengatan matahari yang akan membuat kulit menjadi gelap. 

3. Menjaga Kesehatan Kulit 


Source: www.liputan6.com

Manfaat sunscreen selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit. Perlindungan yang diberikan sunscreen dapat menjaga kolagen, keratin, dan elastin serta protein baik lainnya pada kulit. Sehingga kesehatan kulitpun terjaga. 

4. Mencegah Penuaan Dini 


Source: maxine.id

UVA dan UVB yang terkandung dalam sinar matahari dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit, diantaranya munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti gars halus dan juga keriput. Hal ini dikarenakan sunscreen dapat melindungi kandungan kolagen dalam kulit yang berfungsi untuk meregenerasi sel kult dan membuat kulit tampak awet muda.  

5. Mencegah Komedo dan Jerawat 


Source: bali.tribunnews.com

Komedo dan jerawat adalah permasalahan kulit yang sering dialami para wanita. Selain menggunakan skincare yang tepat, rutin menggunakan sunscreen juga dapat mencegah peemasalahan kulit ini.

 

Nah itulah menfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan sunscreen. Gunakan sunsscreen dengan takaran dua ruas ujung jari. Selain itu kamu juga wajib reapply sunscreen setiap 2 jam sekali agar perlindungan kulitmu maksimal.