Blog Image
Source : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-2717152/disentri-dan-diare-intai-orang-yang-gemar-makan-di-tempat-tidur

Friday, September 20, 2019

5 Kebiasaan Sebelum Tidur ini, Buat Jerawat Menetap!

Assalamu'alaikum Moeslemates

Moeslemates, pasti kesal ya melihat jerawat yang tak kunjung usai. Setiap bercermin, rasa percaya diri kita menjadi menurun karena ada sesuatu yang tidak sempurna pada wajah kita. Beragam usaha pun sudah dilakukan dari mulai menggunakan skincare sampai rutin mengikuti treatment kecantikan. Tapi tak membuahkan hasil apapun. Duh putus asa deh klo sudah begitu. Eits.. jangan menyerah ya Moeslemates, ternyata ada beberapa kebiasaan yang kita anggap sepele, dan kita lakukan sebelum tidur yang menjadi penyebab jerawat betah di wajah kita. Apa saja? Simak ulasannya yuk!

1. Menggunakan Lotion Sebelum Tidur

Source: gayahidup.dreamers.id/

Moeslemates, mungkin kamu bertanya-tanya ya, apa hubungannya lotion dengan jerawat. Perlu kamu tahu, Lotion atau hand cream memiliki kandungan fragrance yang tidak bagus untuk kulit wajah. Ketika tidur, kebanyakan dari kita memiliki kebiasaan untuk menyenderkan wajah pada tangan. Nah hal ini yang membuat kandungan lotion tadi bereaksi ke wajah kita. Kalau sudah begitu, wajah akan iritasi apalagi untuk jenis kulit wajah yang sensitive, hal ini sebaiknya dihindari.

2. Sarung Bantal dalam Keadaan Kotor

Source: www.liputan6.com

Hal lain yang sering banget kita sepelekan adalah sarung bantal yang kotor. Moeslemates, sarung bantal yang kotor menyimpan banyak bakteri, debu dan minyak. Kebayang gak, saat kita tidur dengan sarung bantal yang kotor tersebut, semua kotoran yang berada di situ pindah ke wajah kita. Nah itu yang membuat wajah kamu tak bisa lepas dari jerawat. Its, terrible! So, jangan malas ya, untuk mengganti sarung bantalmu minimal 1 minggu sekali

3. Penggunaan Deterjen yang Berlebihan

Source: sahabatbelajar1.blogspot.com

Menjaga kebersihan sarung bantal dan guling memang harus kita lakukan sebagai salah satu cara mencegah jerawat. Namun jika kamu terlalu sering mencucinya malah akan membuat wajah kamu berjerwat. Kok bisa? Moeslemates, detergen yang digunakan untuk mencuci dan tertinggal pada sarung bantal mu, akan meninggalkan residu. Hal ini yang akan menyebabkan wajah kamu berjerawat dan bahkan iritasi. So, jangan mencuci sarung bantalmu terlalu sering ya! Ingat sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

4. Tidur dengan Rambut Kotor

Source: www.alamislam.com

Kamu termasuk orang yang malas membersihkan rambut? Mulai sekarang jauhi kebiasaan itu deh! Saat kita tidur kotoran pada rambut bisa menempel pada wajah. Bisa kebayangkan kotoran yang menempel selama aktivitas kita satu hari menempel semua ke wajah kita. Nah hal itu yang membuat jerawat kita gak pernah bisa move on dari kamu.

5. Makan di kasur dan Makan Sebelum Tidur

Source: travelingyuk.com

Moeslemates, kamu punya kebiasaan makan dikasur atau makan sebelum tidur di kasur? Sebenarnya gak masalah sih, asal setelah itu kamu bisa pastikan kasurmu jauh dari remah-remah makanan. Nah kalau remah-remah itu menempel pada wajah kamu itu yang akan menjadi penyebab jerawat kamu betah di wajah kamu. Kebayangkan bekas pecel lele atau soto menempel di wajah kamu?

Nah Moeslemates, ternyata menjaga kebersihan wajah saja tidak cukup, tetapi ada juga kebiasaan-kebiasaan sepele yang sering kita lakukan sebelum tidur yang malah membuat jerawat menetap.

Thumbnail by health.detik.com