Blog Image
Source :

Friday, September 20, 2019

5 Kandungan Skincare ini Gak Boleh Dipakai Bersamaan

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates, kamu termasuk orang yang sering memakai skincare dengan beberapa tahapan? Sudah tahu kandungan apa saja yang terkandung dalam skincare kamu? Memakai skincare tidak boleh sembarangan loh! Karena ternyata ada kandungan dalam skincare yang jika dipakai bersamaan malah akan membuat masalah baru untuk kulit mu, seperti jerawat, iritasi dan kerutan. Kandungan skincare apa sajakah itu? Simak ulasannya yuk!

1. AHA dan Vitamin C

Source: www.ebay.com

Kamu pemilik kulit kering? Jangan pernah mencampur skincare dengan kandungan AHA dan Vitamin C secara bersamaan ya! Karena kulit kamu akan mengalami iritasi. Tapi jika kamu pemilik kulit berminyak, masih aman ko, dengan syarat beri jeda beberapa menit sebelum pemakaian produk skincare sesudahnya.

2. Retinol dan AHA, BHA

Source: www.yukepo.com

Moeslemates, Retinol, AHA dan BHA adalah kandungan skincare yang mempunyai manfaat sama yaitu dapat menghilangkan jerawat, kerutan dan juga noda hitam. Tetapi jika kamu memakai kandungan ini secara bersamaan efeknya cukup menyeramkan untuk kulit kamu. Kulit akan iritasi akibat over-exfoliated atau parahnya lagi akan terjadi pengelupasan secara berlebihan pada kulit kamu.

3. Retinol dan Benzoyl Peroxide

Source: www.quora.com

Dua kandungan skincare tersebut memiliki manfaat yang sama yaitu berfungsi untuk meregenerasi kulit secara cepat dan dapat mengatasi jerawat. Jika dipakai bersamaan efek yang terjadi wajah kamu akan memerah dan iritasi. Namun jika kamu ingin tetap menggunakannya, bisa ko, tapi secara bergantian ya. Pada pagi hari kamu bisa memakai Retinol, lalu Benzolyl Peroxide pada malam hari.

4. Skincare Dokter + Acne Treatments

Source: www.clozette.co.id

Moeslemates, pernah gak sih kamu mencampur skincare dari dokter dengan skincare pasaran, contohnya Acne treatment. Perlu kamu tahu, skincare dokter mengandung konsentrasi yang cukup tinggi dibandingkan skincare yang biasa kita temui dipasaran. Penggunaan skincare dan acne treatments secara bersamaan akan menimbulkan dehidrasi pada kulit loh. Jika kamu ingin tetap mencampurnya, sebaiknya konsultasikan dulu kedokter ya!

5. Vitamin B3 (Niacinamide) dan AHA

Source: www.beautylish.com


Niacinamide adalah kandungan skincare yang cukup terkenal untuk memperbaiki tekstur kulit. Kandungan ini bekerja pada kondisi kulit dengan PH netral. Sedangkan AHA dapat membuat PH kulit menjadi rendah. Jika digabungkan sudah pasti tidak akan cocok ya Moeslemates. Alhasil jika digabungkan kulit kamu akan mengalami iritasi.

Nah itulah 5 kandungan skincare yang tidak boleh dipakai secara bersamaan. Moeslemates, yuk lebih aware lagi kandungan yang terkandung dalam skincare mu, agar kamu tak salah melakukan tahapan skincare.