Blog Image
Source : https://parenting.dream.co.id/diy/skincare-ini-diklaim-aman-untuk-ibu-hamil-dan-menyusui-180321l.html

Thursday, November 21, 2019

5 Kandungan Skincare Populer Tahun 2019

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Gak bisa dipungkiri lagi kalau 2018 sampai 2019 skincare menjadi trend tersendiri dikalangan wanita.  Trend glass skin look juga ikut mempengaruhi para wanita dalam mencari produk skincare yang dapat menjanjikan hal tersebut. Alhasil, para brand skincare pun berlomba-lomba menciptakan inovasi skincare yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit dan dapat membuat kulit sehat dengan tampilan wajah sebening kaca atau glass skin look tersebut. Berikut ini adalah 5 kandungan skincare yang paling dicari di tahun 2019. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya yuk!

1. Vitamin C


Source: www.facetofeet.com

Moeslemates, vitamin C gak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga baik untuk kecantikan kulit loh. Vitamin C atau dalam produk skincare lebih dikenal dengan sebutan sodium ascorbyl phospate, ethyl ascorbic acid. atau ascorbic acid memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang dipicu oleh sinar UV, polusi, asap rokok dan faktor eksternal lain yang dapat merusak kulit. Bahkan berbagai penelitian menemukan bahwa kulit yang rusak dipicu oleh kandungan Vitamin C yang rendah dalam kulit loh. Gak cuma itu vitamin C juga dapat mencegah penuaan dan dapat mencerahkan kulit.

2. AHA dan BHA


Source: www.wanista.com

Tahun lalu banyak sekali beauty blogger dan beauty influencer yang mereview keampuhan skincare dengan kandungan ini. AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) memiliki kandungan aktif yang bermanfaat untuk proses eksfoliasi kulit. Tahun ini pun, AHA dan BHA masih menjadi idola para skincare enthusiast. Eksfoliasi sendiri memiliki manfaat untuk mempercepat pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati sehingga kulit wajah akan terhindar dari berbagai permasalahan kulit.

3. Centella Asiatica


Source: npure.co.id

Cica atau Centella asiatica adalah salah satu kandungan skincare yang paling hype tahun ini. Hal ini dikarenakan Centella asiatica dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti melembabkan, mengatasi kulit kering, menyembuhkan jerawat, mengatasi penuaan dini, menyembuhkan luka sekaligus menghilangkan bekas luka yang sulit dihilangkan. Wow cukup manarik bukan manfaatnya? 

4. Niacinamide


Source: www.healthline.com

Moeslemates, niacinamide dapat membuat lipid barriermu berfungsi dengan baik. Menggunakan skincare yang mengandung niacinamide bahkan dapat mencegah Trans Epidermal Water Loss (TEWL) yaitu keadaan dimana kulit akan kehilangan air secara alami akibat penguapan yang berlebihan. Gak cuma itu, niacinamide juga dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi kulit dan menyamarkan kerutan. 

5. Hyaluric Acid


Source: www.dermstore.com

Kandungan skincare terakhir yang paling dicari oleh skincare enthusiast adalah hyaluric acid. Kandungan hyaluric acid adalah salah satu kandungan skincare yang cukup ampuh dalam mengatasi penuaan dini. Hal ini sudah dibuktikan loh pada sebuah uji klinis yang dilakukan di tahun 2014. Uji klinis ini menunjukkan bahwa produk yang mengandung hyaluronic acid dapat mengurangi kerutan dan mengencangkan kulit yang kendur secara efektif setelah dipakai selama 30 hari secara rutin.

 

Nah itulah 5 kandungan yang paling dicari di tahun 2019. Kandungan mana nih yang ada dalam produk skincare milikmu?