Blog Image
Source : https://www.fimela.com/beauty-health/read/3853182/mengenal-jenis-sheet-mask-berdasarkan-material-yang-digunakan

Friday, December 13, 2019

5 Kandungan Ini Harus ada dalam Sheet Mask yang Ingin Kamu Coba

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Tren sheet mask asal Korea memang sedang banyak digemari. Bukan hanya praktis digunakan karena bentuknya seperti lembaran tissue dan bisa langsung diaplikasikan pada wajah, namun sheet mask juga dipercaya lebih efektif dan cepat menutrisi kulit dibandingkan jenis masker lainnya. Jika kamu penggemar masker yang satu ini, pastikan salah satu kandungan ini ada di dalam sheet mask yang ingin kamu coba!

1. Retinol    


Source: www.merdeka.com

Moeslemates, Retinol adalah turunan dari Vitamin A yang dianggap menjadi salah satu zat yang cukup ampuh untuk atasi tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya kerutan dan garis-garis halus pada kulit. Gak cuma itu, Retinol juga dapat menyembuhkan jerawat dan menghilangkan peradangan akibat jerawat. So, untuk kamu yang bermasalah dengan kerutan dan juga jerawat, inggredients ini harus kamu pastikan ada dalam sheet mask yang kamu coba ya!

2. Vitamin C


Source: www.kompasiana.com

Ingin miliki kulit terlihat cerah dan sehat alami? Kandungan Vitamin C harus ada dalam sheet mask yang kamu gunakan! Manfaat lain dari Vitamin C adalah menyamarkan flek hitam, memudarkan tanda-tanda pigmentasi, mencegah kerusakan pada kulit yang diakibatkan oleh sinar UVA dan UVB serta membuat wajah tampak awet muda. Pilihlah kandungan Vitamin C dengan nama L-Ascorbic Acid. Karena jenis Vitamin C ini serupa dengan vitamin C yang biasa kita konsumsi secara langsung agar bisa memberikan efek yang dibutuhkan untuk kulit wajah.

3. Aloevera


Source: grancanariaexcursionsactivities.com

Untuk kamu pemilik jenis kulit kering atau sedang bermasalah dengan jerawat pilihlah sheet mask dengan kandungan Aloevera. Aloevera memiliki kandungan yang dapat menghidrasi kulit serta membuat kulit menjadi lembab. Kandungan anti virus dan bakterinya juga sangat baik diaplikasikan untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, karena dapat meredakan peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

4. Hyaluronic acids

 


Source: today.line.me

Moeslemates, belakangan ini skincare dengan kandungan Hyaluronic acids sedang menjadi favorite dikalangan beauty enthusiast termasuk juga untuk sheet mask. Hal ini bukan tanpa alasan, Hyaluronic acids dipercaya memiliki banyak manfaat menakjubkan untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah diantaranya dapat melembabkan kulit, mengurangi kerutan, memperbaiki kulit yang terbakar matahari. Kandungan tersebut tergolong kandungan yang cukup aman untuk digunakan dalam jangka waktu panjang karena terbuat dari senyawa alami dan terjadinya resiko alergi sangat minim.

5. Tea Tree oil


Source: tammybwellness.com

Punya kulit yang mudah berjerawat? Sheet mask dengan kandungan tea tree oil adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Tea tree oil mengandung unsur antibakteri dan antimicrobial yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat serta bersifat anti inflamasi sehingga dapat meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat. Selain itu, tea tree oil juga bersifat non-carcinogenic, yang artinya dapat dipakai sesering mungkin.

 

Nah itulah 5 kandungan sheet mask yang harus ada dalam sheet mask yang kamu coba. Oia Moeslemates, sisa essence dari sheet mask yang kamu pakai jangan langsung dibuang ya, kamu bisa menaruhnya pada botol kecil dan bisa kamu gunakan kembali dilain waktu. Semoga bermnafaat!