Blog Image
Source : https://www.haibunda.com/kehamilan/20190214110518-49-32006/5-skin-care-aman-untuk-ibu-hamil-pilihan-bunda

Friday, November 22, 2019

5 Hal yang Harus diperhatikan sebelum Membeli Skincare

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Moeslemates, pernah gak sih kamu merasa bingung dalam memilih produk skincare? Apalagi untuk kamu yang newbie dalam urusan skincare. Banyak banget informasi terkait berbagai produk kecantikan yang katanya over well banget. Eits, jangan langsung tergoda ya, karena setiap orang memiliki kebutuhan kulit yang berbeda. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli skincare, ada baiknya kamu memperhatikan 5 hal ini. Simak ulasannya yuk!

1. Kenali Jenis Kulit Kamu

Source : www.liputan6.com

Moeslemates, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Maka dari itu Kebutuhannya pun berbeda untuk setiap jenis kulit. Kamu perlu pastikan dulu, kamu tahu apa jenis kulit kamu baru memutuskan untuk membeli skincare.

2. Cek Ingredients Skincare

Source : artikel.pricearea.com

Kesalahan terbanyak dari kita para kaum hawa adalah selalu tergoda dengan produk kecantikan yang sedang hype, tanpa memperhatikan ingredients yang terkandung di dalamnya. Padahal ini penting banget loh, ga semua ingredients skincare cocok untuk kulit kita. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung oily atau kombinasi sebaiknya tidak memakai skincare yang mengandung alkohol, karena alkohol malah akan membuat produksi minyak pada wajah kamu bertambah. Untuk kamu pemilik kering, pilihlah produk skincare yang mampu memberikan kelembaban ekstra untuk kulit. Untuk pemilihan pelembab contohnya, kamu bisa pilih pelembab dengan kandungan oil yang cukup banyak, karena minyak akan membuat kulit kamu lembab dan sehat.

3. Pilihlah Skincare yang Sudah Tersertifikasi

Source : www.ketamkecil.com

Skincare adalah produk yang akan kamu pakai dalam jangka panjang. So.. kamu harus pastikan skincare yang kamu pakai aman dan sudah tersertifikasi BPOM dan MUI. Memakai produk skincare sembarangan dapat mendatangkan banyak masalah untuk kulit contohnya iritasi dan yang paling parah kanker kulit. It's terrible!

4. Sesuaikan dengan Masalah Wajah

Source : www.idntimes.com

Masalah apa aja sih yang sedang kamu dialami wajah kamu? Jerawat? Komedo? Iritasi? atau yang lain. Memilih skincare yang tidak sesuai dengan masalah kulit kamu malah bisa mendatangkan masalah kulit loh. Contohnya saat kamu membeli skincare yang diformulasikan untuk jerawat padahal kamu sedang tidak berjerawat. Tentunya ini tidak tepat, alhasil kulit kamu malah akan menjadi kering.

5. Ikut-ikutan Teman

Source : nova.grid.id

Kamu termasuk orang yang menjadikan teman sebagai rujukan pertama dalam menentukan pilihan membeli produk skincare. Minta saran boleh, tapi jangan percaya sepenuhnya ya Moeslemates, karena teman kita bukanlah beauty expert atau dermatology yang tahu akan kebutuhan kulit kita. Sebaiknya bertanyalah pada orang yang tepat. Kamu bisa bertanya pada dokter kulit atau dermatology untuk tahu info selengkap-lengkapnya tentang kulit kamu, sebelum membeli skincare.

Nah itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli skincare Moeslemates. Sekarang sudah tahukan kalau membeli produk tidak bisa sembarangan. Karena skincare adalah produk yang akan kita pakai dalam jangka waktu panjang. Oleh karena itu kamu harus cermat memperhatikan hal-hal penting terkait skincare yang akan kamu pakai.

Thumbnail by www.haibunda.com